Bek PSS Lelang Barang Pribadi Bantu Warga Terdampak Pandemi

republika | Nasional | Published at 02/08/2021 12:54
Bek PSS Lelang Barang Pribadi Bantu Warga Terdampak Pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN - PSS Sleman menggalang program kemanusiaan untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19 bertajuk PSS for Humanity. Elemen di tim Elang Jawa melelang barang koleksi pribadi, termasuk yang dilakukan oleh bek sayap Arthur Irawan.

Jika beberapa waktu lalu manajer tim PSS, Danilo Fernando, melelang sepatu yang menjadi saksi saat pensiun, hal sama dilakukan Arthur Irawan. Sang pemain juga melelang sepatu yang punya kenangan, yakni digunakan saat tampil di ajang Piala Menpora 2021 medio Maret-April lalu.

"Untuk sepatu saya yang dilelangkan memang memiliki memori yang sangat berkesan. Saya pakai sepatu itu selama bermain di Piala Menpora maupun latihan," kata Arthur dalam keterangan pers, Ahad (1/8). "Tentunya saya sangat bahagia mendengar PSS memulai kampanye PSS for Humanity. Ini tindakan yang sangat luar biasa dan sangat bagus. Semoga juga bisa diterima dengan baik di komunitas Sleman, dan juga menjadi berkah semuanya."

Pemain asal Surabaya tersebut merupakan salah satu pemain PSS yang kerap melakukan aksi sosial. Untuk itu ia pun menyambut baik aksi PSS for Humanity ini. Pemain bernomor punggung 8 ini juga mengajak sesama untuk saling bantu di masa pandemi Covid-19.

Beberapa waktu lalu, Arthur turut melakukan aksi sosial bersama teman-temannya seperti Awkarin dan Sean Gelael dalam aksi bertajuk Athletes For Good (AFG). Aksi sosial yang digalangnya untuk membantu korban bencana alam seperti banjir di Kalimantan dan Sulawesi. "Kita harus tetap solid untuk melalui masa-masa sulit ini bersama. Jangan lupa untuk saling berbagi dan berbuat baik, saling jaga satu dengan yang lain," tegasnya.

Artikel Asli