Paxel Bersama Kemenparekraf Beri Penghargaan kepada 13 UMKM Kuliner

radarjogja | Nasional | Published at 02/08/2021 12:18
Paxel Bersama Kemenparekraf Beri Penghargaan kepada 13 UMKM Kuliner

RADAR JOGJA Paxel, aplikasi jasa pengiriman berbasis teknologi menggelar sebuah ajang penghargaan kuliner online, Paxel eKuliner Award Season Lebaran 2021, Jumat (30/7). Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, penghargaan ini menghadirkan 15 kategori kuliner favorit dengan 13 UMKM menjadi pemenangnya.

Co-Founder Paxel Zaldi Ilham Masita mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf atas dukungannya serta kepada pebisnis dan pecinta kuliner di seluruh Indonesia. Utamanya yang telah bertahan dan melakukan inovasi di masa sulit pandemi.

Award ini adalah model baru dalam Food and Beverage bisnis. Untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelaku kuliner yang telah begitu kreatif, inovatif, dan konsisten dalam menghadapi pandemi, ujarnya.

Mengenai proses pemilihan pemenang penghargaan, Zaldi memaparkan dalam memilih pemenang di setiap kategori. Pemilihannya didasarkan pada jumlah transaksi order terbanyak selama periode lebaran 2021 di aplikasi Paxel.

Zaldi juga menuturkan, empat puluh lima finalis berasal dari UMKM dari berbagai kota di Jawa hingga Makassar. Lima belas kategori terdiri atas kuliner online favorit di 13 kota, kuliner luar kota favorit masyarakat Jabodetak dan Bandung, jelasnya.

Harapan ke depannya, semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada UMKM untuk selalu fokus dan bersemangat. Juga dapat mendukung jutaan UMKM di seluruh Indonesia dalam musim mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno menyampaikan selamat kepada 13 UMKM yang berhasil meraih penghargaan Paxel eKuliner Award. Menurut Sandiaga, program award ini sejalan dengan semangat Kemenparekraf yang selalu berperan aktif memajukan ekosisitem ekonmi kreatif dan digital di Indonesia.

Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami juga melihat pencapaian para pelaku usaha yang berhasil menghadapi tantangan pandemi Covid-19 dan membuktikan diri dengan semakin kreatif. Dengan adanya award ini Paxel telah membuat suatu milestone dalam kemajuan UMKM, tutup Sandiaga. (obi/om1/ila)

Artikel Asli