Sang Maestro bagi Banyak Politisi

radarjogja | Nasional | Published at 02/08/2021 11:22
Sang Maestro bagi Banyak Politisi

RADAR JOGJA Toyo Santoso Dipo, Bupati Kulonprogo periode 2001-2011 tutup usia, Sabtu (31/7) sekitar pukul 17.51. Almarhum yang menjabat bupati selama 10 tahun itu dimakamkan di TPU Kyai Anthong, Minggu(1/8).

Mewakili Pemkab Kulonprogo, Bupati Sutedjo menyampaikan rasa dukanya atas kepergian almarhum. Ia merasa kehilangan sosok yang sudah sangat berjasa dalam pembangunan Kulonprogo. Atas nama Pemkab Kulonprogo, kami turut berduka cita. Semoga almarhum husnul khotimah, ujarnya.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan lima anak serta empat cucu. Sebelum meninggal, almarhum sempat mendapat perawatan di RS Bethesda Jogja selama dua bulan. Hingga kemudian meninggal dunia di usianya yang menginjak 77 tahun.

Kerabat dekat almarhum, Fajar Gegana juga mengaku sangat kehilangan sosok yang selama ini menjadi motivatornya. Wakil Bupati Kulonprogo ini menganggap, Toyo S Dipo merupakan sang maestro bagi banyak politisi.

Selama mengemban amanah sebagai orang nomor satu di Kulonprogo, almarhum telah banyak mencetuskan program yang mensejahterakan masyarakat. Jasa-jasa almarhum untuk pembangunan wilayahnya juga terbilang sangat luar biasa.

Jasa-jasa beliau dalam pembangunan di Kulonprogo sangat luar biasa. Salah satu visi misinya yang terkenal adalah Tirto Margo Saras, ungkap Fajar. (inu/laz)

Artikel Asli