Peringatan HUT RI ke-76, Wabup HSS Ikuti Dzikir dan Doa Kebangsaan Indonesia Merdeka

apahabar.com | Nasional | Published at 02/08/2021 10:55
Peringatan HUT RI ke-76, Wabup HSS Ikuti Dzikir dan Doa Kebangsaan Indonesia Merdeka

apahabar.com, KANDANGAN Mengawali Agustus 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) berpartisipasi dalam kegiatan doa bersama seluruh anak bangsa yang dihelat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia.

Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad didampingi Asisten II Pembangunan Setda HSS Sasmi Rifani, Kabag Kesra Fajar Abdi beserta jajarannya mengikuti secara virtual pada Minggu (1/8) malam di Pendopo Wabup.

Wabup Syamsuri Arsyad menyampaikan, acara tersebut memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang genap berusia 76 tahun pada 17 Agustus nanti.

Kegiatan dzikir dan doa ini juga dihajatkan sebagai ikhtiar bersama untuk memohon keselamatan, dan kesehatan serta terbebaskan dari pandemi Covid-19, katanya.

Menurut Syamsuri Arsyad, melaksanakan dzikir dan doa sangat penting untuk memohon keselamatan dan mengharapkan agar negara Indonesia senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Taala.

Disamping kita berikhtiar secara jahir, ini adalah upaya kita secara batin untuk mengetuk pintu langit. Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir, harap Kak Choe sapaan Syamsuri Arsyad.

Acara dzikir dan doa kebangsaan Indonesia merdeka tersebut mengusung tema bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, saat ini Indonesia tengah menghadapi ujian yang sangat berat yakni melawan pandemi Covid-19.

Pihaknya mengajak seluruh elemen bangsa saling bergandengan tangan untuk berikhtiar lahir dan batin dalam menghadapinya.

Saya percaya, semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita, terutama saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan, kata Jokowi.

Selain itu, Presiden menyampaikan apresiasi atas berbagai upaya, bantuan, dan juga dukungan dari alim ulama, pemuka agama, dan para mubalig yang selalu mengajak umat untuk mematuhi protokol kesehatan, membantu percepatan vaksinasi, serta membimbing dan mendampingi umat melalui situasi yang sulit ini.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membukakan jalan bagi kita semua, meridhoi dan memudahkan segala upaya dan langkah-langkah kita hingga mencapai kemenangan melawan pandemi Covid-19, tandasnya.

Artikel Asli