Beli nasi padang Rp 5 ribu, pria ini terharu dapat donasi Rp 108 juta

brilio.net | Nasional | Published at 02/08/2021 10:39
Beli nasi padang Rp 5 ribu, pria ini terharu dapat donasi Rp 108 juta

Brilio.net - Belum lama ini beredar video viral yang merekam momen pria hendak membeli nasi bungkus berbekal uang Rp 5.000. Unggahan ini pun langsung menjadi perbincangan di media sosial. Diketahui pria berusia paruh baya tersebut merupakan seorang penjual agar-agar di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kisah penjual agar-agar itupun lantas mengundang beragam simpati dari warganet. Setelah viral, kini pria tersebut dikabarkan mendapat donasi senilai ratusan juta dari netizen Indonesia.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @elsaameliaa pada Senin (2/8), penjual agar-agar yang viral tersebut diketahui bernama Mang Eman. Pria berusia 51 tahun itu seketika menjadi sorotan setelah videonya yang tengah membeli nasi padang berbekal uang Rp 5.000 tersebar di media sosial.

Beli nasi padang berbekal uang Rp 5.000.

foto: TikTok/@elsaameliaa

Dalam video yang dibagikan, Mang Eman terlihat mondar-mandir di dalam rumah makan dengan memegang uang sebesar Rp 5.000 di tangannya.

"Ada bapak yang jualan agar-agar, mau beli nasi padang. Aku ga video jualannya karna takut dia kesinggung. Dia senyum sambil megang uang 5.000," tulis keterangan unggahan.

Setelah dikonfirmasi, pengunggah video membenarkan pertemuan dirinya dengan Mang Eman. Pemilik akun @elsaameliaa mengatakan bahwa Mang Eman datang ke warung nasi milik ibunya untuk membeli nasi bungkus seharga Rp 5.000.

"(Iya benar) Beliau hendak membeli nasi padang ke warung nasi milik ibu saya dengn membawa uang sebesar 5.000 rupiah," kata Elsa Amelia.

Mengundang simpati warganet.

Setelah dibagikan, video tersebut menjadi viral di media sosial dan mengundang banyak simpati netizen. Banyak orang pun meminta Elsa untuk segera membuka donasi agar diberikan kepada Mang Eman.

Sampai Sabtu (31/7) kemarin, donasi yang terkumpul bahkan mencapai angka kurang lebih Rp 108 juta.

"Betul melalui penggalangan dana atau donasi dari para netizen Indonesia, 100 juta lebih," ungkap Elsa.

Donasi sudah diterima Mang Eman.

foto: TikTok/@elsaameliaa

Di video lain, Elsa Amelia juga membagikan video saat ia menyerahkan donasi yang sudah terkumpul langsung kepada Mang Eman. Bak ketiban durian runtuh, Mang Eman pun langsung melakukan sujud syukur usai menerima uang donasi tersebut.

"Alhamdulillah bapanya sangat seneng sampe sujud syukur," tulisnya dalam video.

Artikel Asli