Tips pola makan 11 seleb cantik saat diet, Dewi Hughes turun 90 kg

brilio.net | Nasional | Published at 02/08/2021 10:20
Tips pola makan 11 seleb cantik saat diet, Dewi Hughes turun 90 kg

Brilio.net - Tubuh yang langsing memang idaman kebanyakan orang. Nggak cuma bikin penampilan lebih menarik, tubuh langsing sering dianggap lebih sehat. Padahal kenyataannya belum tentu seperti itu. Dilansir dari theconversation.com, mengurangi berat badan bukan indikator tubuh yang sehat.

Melainkan, pola makan selama diet itulah yang bisa membuat kondisi tubuh lebih sehat. Makanya, diet sembarangan tanpa mengaturnya sedemikian rupa untuk memilih menu makanan dan waktunya biasanya kurang efektif. Apalagi, jika sengaja membuat perut kelaparan, bisa-bisa berbahaya untuk kesehatan.

Pola makan saat diet sebenarnya bisa diatur agar nggak menyiksa, namun tetap efektif. Seperti diet yang dilakukan sejumlah selebritis Indonesia, mereka sukses berdiet agar tubuh tetap sehat dan bugar, bahkan ada yang sampai mampu menurunkan berpuluh-puluh kilogram berat badan.

Penasaran siapa saja seleb yang pola makannya patut ditiru biar dietmu ikutan sukses? Berikut tips atur pola makan saat diet ala 11 seleb, dilansir Brilio Food dari berbagai sumber, Senin (2/8).

1. Dewi Hughes, kurangi nasi dan gula.

foto: Instagram/@hughes.dewi

Dewi Hughes berhasil menurunkan 90 kg dalam waktu 15 bulan saja, lho. Ia benar-benar membuktikan dengan menjaga pola makan, ia mampu membuat dietnya sukses, bahkan membuatnya jauh lebih sehat. Caranya adalah dengan mengurangi konsumsi nasi dan gula.

Nasi dan sejumlah makanan seperti cokelat, permen, dan sebagainya mengandung karbohidrat yang bisa menambah berat badan. Makanya, Dewi Hughes menguranginya dan kerap mengonsumsi bahan pengganti seperti kentang dan umbi-umbian.

Di samping itu, ia juga selalu berusaha memasak sendiri menu dietnya. Selain itu, yang bikin dietnya ampuh, ia pun memperbanyak makan sayur dan buah-buahan, serta rutin mengonsumsi minuman rempah yang baik untuk meningkatkan kesehatan.

2. Ayudia Bing Slamet, perbanyak sayuran.

foto: Instagram/@ayudiac

Ayudia sebenarnya nggak ada pantangan memakan makanan tertentu seperti nasi. Ia berdiet untuk menjaga kesehatan, bentuk tubuh, dan produktivitas. Makanya ia termasuk salah satu seleb yang juga mengatur pola makannya.

"Aku boleh makan apa aja termasuk roti, nasi, gluten juga nggak masalah," tulis Ayudia melalui akun Instagram pribadinya.

Selain rutin berolahraga, ia kerap mengonsumsi sayuran, shirataki (pengganti nasi), dan sejumlah lauk berprotein tinggi seperti ikan salmon.

3. Febby Rastanty, mengganti nasi dengan shirataki.

foto: Instagram/@febbyrastanty

Febby kerap mengganti karbohidrat yang dikonsumsinya dengan nasi atau mi shirataki. Di samping itu, ia pun gemar mengonsumsi sejumlah makanan seperti oat, granola, smoothies, dan buah-buahan untuk sarapan sebelum beraktivitas.

4. Pevita Pearce, mengonsumsi shirataki dan banyak protein.

foto: Instagram/@pevpearce

Pevita termasuk seleb yang gemar berolahraga. Untuk menunjang kesehatannya, ia pun kerap menggantikan nasi biasa dengan shirataki. Untuk lauknya, ia biasa mengonsumsi bahan makanan berprotein seperti ikan salmon, dada ayam, telur rebus, putih telur dadar, udang, dan lain-lain. Selain itu, ia juga banyak mengonsumsi sayur, buah, dan minuman berprotein lainnya untuk diolah menjadi smoothies.

5. Andien, plant-based diet.

foto: Instagram/@andienaisyah

Plant-based diet adalah pola makanan yang berasal dari tumbuhan, tanpa hewani maupun bahan buatan. Andien mengaku jika ia menjalani plant-based diet ini sejak hamil dan mengalami mual saat mengonsumsi daging merah. Namun, ternyata ia malah mendapatkan banyak sekali manfaat.

Seperti tubuh lebih enteng, berenergi, dan lincah, pencernaan lebih sehat, berat badan terjaga, dan masih banyak lagi. Makanya, ia rutin mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

6. Tina Toon, sarapan makanan bernutrisi.

foto: Instagram/@tinatoon101

Tina Toon pun membuktikan jika ia bisa menjalani dietnya hingga ampuh membuat tubuhnya jauh lebih langsing dan sehat. Ia kerap membagikan menu sarapannya seperti bayam rebus, sosis, scrambled egg, hingga buah-buahan yang diolah menjadi smoothies. Selain makan makanan bernutrisi, ia pun selalu rutin berolahraga biar lebih sehat, bugar, dan bisa membakar lemak.

7. Anissa Aziza, mengganti asupan karbohidrat dengan quinoa.

foto: Instagram/@anissaaziza

Anissa termasuk seleb yang senang memasak sendiri menu makanannya. Ia mengonsumsi berbagai lauk pada umumnya seperti ikan salmon, daging kambing, telur, sayuran, dan masih banyak lagi. Tetapi, istri Raditya Dika ini menggantikan nasi biasa dengan bahan lain seperti quinoa.

8. Putri Delina, makan lauk tanpa nasi.

foto: YouTube/@Putri Delina

Putri Delina mengaku jika ia berdiet karena terinspirasi oleh artis K-Pop, yaitu IU. Dari berdiet, anak perempuan Sule ini pun dapat menurunkan 2 hingga 3 kg beratnya hanya dalam waktu dua hari, lho.

Caranya adalah dengan sarapan buah apel, makan siang dengan ubi maupun lauk lainnya dan tanpa nasi, juga meminum susu berprotein di malam hari. Selain itu, ia pun melengkapi program dietnya dengan berolahraga.

9. Jennifer Bachdim, makan kentang dan oat.

foto: Instagram/@jenniferbachdim

Jennifer Bachdim adalah istri dari pesepakbola Irfan Bachdim. Sejak belia, ia sudah menjadi model dan penari, sehingga ia kerap menjaga bentuk tubuhnya dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

Beberapa caranya adalah dengan mengonsumsi sayur-sayuran, lauk berprotein, serta memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat dari kentang, oat, dan masih banyak lagi.

10. Citra Kirana, makan tiga kali sehari.

foto: YouTube/@Ciky Citra Rezky

Sejak berat badannya naik 31 kg saat hamil, Citra Kirana pun mengaku tidak nyaman dengan perubahan tubuhnya dan memutuskan untuk berdiet. Ia pun berhasil menurunkan 21 kg berat badannya tanpa diet menyiksa, ia masih makan tiga kali sehari, namun lebih mengontrol pola makannya. Citra Kirana mengonsumsi sayuran, lebih banyak makan real food (daging yang bukan olahan), tidak ngemil dan makan makanan manis.

11. Jessica Mila, mengganti nasi dengan kembang kol.

foto: Instagram/@jscmila

Jessica Mila sempat membagikan menu makanan dietnya, yaitu kembang kol sebagai pengganti nasi. Butiran kembang kol yang dicincang halus dimasak menjadi nasi goreng seperti biasa. Agar lebih sehat, ia menggunakan bahan-bahan seperti minyak zaitun, soy sauce, dan garlic sea salt.

Artikel Asli