CPNS Kota Bima, Formasi Dokter Spesialis Bedah Nol Pelamar

lombokpost | Nasional | Published at 02/08/2021 10:12
CPNS Kota Bima, Formasi Dokter Spesialis Bedah Nol Pelamar

KOTA BIMA-Berkas sebanyak 30.159 pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan CPNS di Kota Bima kini sedang diverifikasi. Saat ini baru mencapai sekitar 80 persen.

Data di Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), formasi dokter spesialis bedah masih kosong pelamar. Kita juga kurang /tau kenapa bisa begitu. Mungkin tunjangan jadi CPNS dirasa sedikit, sehingga mereka tidak mau mendaftar, jelas Kepala BKPSDM Kota Bima, M Saleh Yasin Jumat (30/7).

Sementara formasi lain yang sama sekali tidak terisi yakni, disabilitas bidang penyuluhan kesehatan masyarakat. Kekosongan tersebut akan diisi dengan formasi umum oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Itu kewenangan Panselnas, bukan kita di daerah. Kami di sini hanya pelaksana teknis, bebernya.

Termasuk kewenangan verifikasi data juga tidak sepenuhnya dilakukan. Hanya diberikan verifikasi P3K non guru dan CPNS. Sementara P3K guru ditangani langsung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Setelah diverifikasi, untuk data P3K non guru dan CPNS sebut Yasin, akan diserahkan ke panitia dan sekretaris pelaksana seleksi. Setelah diperiksa, berkas tersebut kembali diserahkan ke tim BKPSDM untuk dilakukan verifikator. Verifikator ini tujuannya supaya tidak terjadi keselahan data di kemudian hari. Makanya, pemeriksaan data dilakukan dua kali, tandas Yasin. (jul/R2)

Artikel Asli