Pura-pura Minta Aplikasi Game, Anak di Bawah Umur Nekat Curi HP

lombokpost | Nasional | Published at 02/08/2021 10:00
Pura-pura Minta Aplikasi Game, Anak di Bawah Umur Nekat Curi HP

SELONG -Tim Puma Polres Lotim menangkap terduga pelaku jambret di Dea Batunampar, Kecamatan Jerowaru. Terduga pelaku yang masih di bawah umur adalah warga Lombok Tengah. Dia diringkus di seputar wilayah Kecamatan Praya Timur, Sabtu (31/7) lalu.

(Terduga) Pelaku mengaku kerap melakukan aksi serupa di wilayah Lotim, kata Kasatreskrim Polres Lotim Iptu Muhamad Fajri, Minggu (1/8).

Terduga pelaku beraksi seorang diri 5 Juli lalu. Saat itu, dia mendekati korban dengan dalih ingin meminta aplikasi game. Namun saat itu korban tidak mengizinkannya untuk memegang handpone korban.

Tak lama setelah itu, terduga pelaku langsung merampas handpone dari tangan korban. Ada tiga handpone yang berhasil dibawa lari, kata Fajri.

Terduga pelaku ternyata tidak beraksi di satu lokasi. Selain di Batunampar, dia juga melakukan aksi serupa di Sukadamai, Kecamatan Jerowaru.

Kata Fajri, modus terduga pelaku di dua lokasi hampir sama. Yakni dengan sengaja meminta aplikasi game di handpone milik korban.

Selain terduga pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga unit handpone milik korban di dua TKP. Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya berupa tiga buah handpone dari penadah sebagai pembayaran dari hasil penjualan barang curian. (tih/r5)

Artikel Asli