Kucing Liar Memprihatinkan, Pasutri Lumajang Turun Tangan

jatimtimes.com | Nasional | Published at 02/08/2021 08:54
Kucing Liar Memprihatinkan, Pasutri Lumajang Turun Tangan

LUMAJANGTIMES - Pasangan suami istri Kokoh Yulistyo Wahono dan Rosalina Anggersari melakukan langkah konkret dalam penyelamatan (rescue) kucing liar di sekitar Kota Lumajang.

Banyaknya kucing jalanan dengan kondisi memprihatinkan, membuat mereka bergerak. Membawanya pulang dan dirawat sampai sehat dengan tumbuh kembang sempurna.

"Total ada 12 kucing. Ada yang tidak sengaja ketemu di jalan dan ada pula yang datang sendiri ke rumah," jelas Tiok sapaan karib Kokoh Yulistyo Wahono.

Lebih lanjut, Tiok menambahkan, apabila kecintaannya terhadap kucing sudah dimulai sejak kecil. Ditambah lagi dirinya memiliki latar belakang seorang pecinta alam, mirip seperti Rosa istrinya.

Selain itu, Rosa menambahkan apabila seluruh kucing yang ada di rumahnya sudah divaksin, diberi makanan kualitas terbaik dan rutin kontrol ke dokter hewan.

"Semuanya sudah kami vaksin dan kami berikan makanan terbaik. Seluruh pembiayaannya mandiri," ucap Rosa.

Masih kata Rosa, tidak sedikit orang-orang yang ingin mengadopsi kucing peliharannya dan ia tidak ada masalah dengan itu, asal pengadopsi memenuhi syarat.

"Jadi adopter kita wawancara terlebih dahulu. Serius mengadopsi atau malah dijual lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, Rosa dan Tiok berkomitmen adopsi tanpa mahar, mereka memilih untuk tidak memperjualbelikan kucing.

"Banyak jual beli kucing embel-embel adopsi maupun ganti pakan. Kami komitmen kalau adopsi silahkan saja, please adopt, don't sale ," tegas Rosa.

Bahkan, dirinya dan suami yang mengantarkan sendiri meski adopter berada di luar kota. Mereka berharap agar semakin banyak orang tersadar bahwa hewan sejatinya juga memiliki kebutuhan dan ingin diperlakukan baik seperti halnya manusia.

Artikel Asli