Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Hingga Kamis

republika | Nasional | Published at 02/08/2021 08:14
Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca Hingga Kamis

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Badan pertahanan sipil Arab Saudi mengeluarkan peringatan cuaca di sejumlah kawasan di seluruh Kerajaan hingga Kamus mendatang.

Dilansir Arab News , Ahad (1/80, otoritas tersebut memperingatkan badai petir dengan hujan sedang hingga lebat dan angin kencang di Jazan, Asir, Najran, Al-Baha, dan Makkah. Ia juga memperingatkan beberapa daerah akan mengalami hujan lebat yang dapat menyebabkan aliran deras dan banjir.

Pertahanan sipil juga memperingatkan hujan di Madinah, Tabuk, dan Hail mulai dari Senin hingga Kamis. Peringatan itu dikeluarkan berdasarkan data yang diterima dari Pusat Meteorologi Nasional.

Pertahanan sipil meminta semua orang waspada terhadap kondisi cuaca. Masyarakat diminta menjauh dari tempat-tempat yang dapat terjadi banjir. Pertahanan sipil meminta warga mematuhi instruksi dan memantau pembaruan yang diumumkan melalui media dan outlet media sosial.

Berdasarkan data dari Weather2visit, iklim di Arab Saudi selama Agustus 2021 secara umum sangat panas dan sangat kering. Agustus merupakan musim panas di dan umumnya bulan terpanas kedua dalam setahun. Suhu maksimum saat siang hari berkisar 43 derajat Celsius. Sedangkan saat malam hari, suhu rata-rata 27 derajat Celsius.

Artikel Asli