5 Film dokumenter terbaru Netflix tayang Agustus 2021

brilio.net | Nasional | Published at 02/08/2021 07:50
5 Film dokumenter terbaru Netflix tayang Agustus 2021

Brilio.net - Dokumenter menjadi salah satu tontonan menarik karena ia menampilkan fakta-fakta atas kasus-kasus tertentu. Selain itu, dokumenter juga sering hadir untuk melengkapi atau bahkan membantah apa yang sudah telah dimuat dalam keterangan resmi.

Menariknya, fakta yang sudah ditemukan oleh film dokumenter bisa saja di kemudian hari salah atau ada bukti lain yang memperkuat dan kembali diolah menjadi dokumenter yang baru. Dokumenter salah produk jurnalistik yang menghadirkan cara pandang baru pada sebuah persoalan yang diangkatnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (2/8), berikut 5 film dokumenter Netflix yang tayang Agustus 2021.

1. Shiny_Flakes: The Teenage Drug Lord (3 Agustus).

foto: imdb.com

Shiny_Flakes: The Teenage Drug Lord merupakan film dokumenter yang mengisahkan Maximilian Schmidt yang dikenal secara daring sebagai Maximilian Schmidt. Pada Februari 2015, ia ditangkap karena menjual narkoba senilai 4,1 juta euro dari rumahnya. Ia menjual narkoba tersebut melalui situs web pribadinya shinyflakes.com dan menggunakan layanan pos Jerman. Ia melakukan semua ini saat usia 19 tahun dan sukses membangun kerajaan bisnis internasionalnya sendiri.

Selama 14 bulan, ia sanggup menjual satu ton obat-obatan. Kasus Maximilian ini disebut sebagai kejahatan dunia maya terbesar di Jerman. Kisah Maximilian pernah menjadi inspirasi serial hit Jerman How to Sell Drugs Online (Fast). Film dokumenter ini akan segera tayang di Netflix pada 3 Agustus 2021.

2. Cocaine Cowboys: The Kings of Miami (4 Agustus 2021).

foto: imdb.com

Cocaine Cowboys: The Kings of Miami merupakan film serial dokumenter yang hadir lima belas tahun setelah sekuel pertamanya pada 2006. Film ini fokus menceritakan keberadaan bandar narkoba di Miami dan menjadi pusat di Florida, salah satu negara bagian Amerika Serikat. Film ini fokus pada dua orang penyelundup Augusto "Willy" Falcon dan Salvador "Sal" Magluta yang diduga menjadi distributor kokain utama di Amerika Serikat. Film ini akan tayang di Netflix pada 4 Agustus 2021.

3. Misha and the Wolves (11 Agustus).

foto: imdb.com

Misha and the Wolves merupakan film dokumenter yang mengisahkan Misha Defonseca yang dibawa oleh keluarga lain ke Belgia setelah kedua orang tuanya dideportasi oleh Nazi pada 1941. Peristiwa tersebut terjadi saat Perang Dunia II membara dan Nazi menjadi kekuatan besar di dunia. Saat berusia tujuh tahun, ia memberanikan diri pergi dari Belgia menuju Jerman untuk mencari kedua orang tuanya.

Film ini menceritakan bagaimana Misha berhari-hari berjalan menuju Jerman dan bertahan di tengah hutan untuk mencari tempat yang lebih aman. Ia bertemu dengan kawanan serigala yang banyak membantu bertahan dari tentara perang yang tersesat di hutan. Film ini menjadi salah satu dokumenter sejarah tentang peristiwa Holocaust di Jerman. Film ini akan tayang di Netflix pada 11 Agustus 2021.

4. Memories of a Murderer: The Nilsen Tapes (18 Agustus).

foto: imdb.com

Memories of a Murderer: The Nilsen Tapes merupakan film dokumenter yang mengangkat pandangan baru tentang Dennis Nilsen, salah satu pembunuh berantai paling terkenal di Inggris. Nilsen diyakini bertanggung jawab atas kematian setidaknya 12 pria di London pada 1980-an. Film ini menampilkan rekaman Nilsen sendiri saat ada di penjara. Baginya, ia bukan monster, ia adalah laki-laki.

Film yang disutradarai Michael Harte ini diberikan hak untuk mengakses arsip pribadi Nilsen yang tertinggal di sel penjara setelah kematiannya pada 2018. Arsip tersebut juga berupa 250 jam kaset yang direkam Nilsen dan belum pernah diterbitkan. Film ini akan segera tayang di Netflix pada 18 Agustus 2018.

5. Bob Ross: Happy Accidents, Betrayal & Greed (25 Agustus).

foto: netflix.com

Bob Ross: Happy Accidents, Betrayal & Greed merupakan film dokumenter yang mengisahkan kehidupan pelukis TV legendaris Amerika Serikat dan seorang pembawa acara TV The Joy of Painting yang pernah tayang pada 1983 sampai 1994. Film ini mengisahkan kehidupan Bob Ross yang wajahnya masih terus hadir dengan beragam meme bahkan setelah kematiannya 25 tahun yang lalu. Selain itu, film ini juga menyorot pembajakan karya yang dilakukan oleh agensinya. Film ini akan segera tayang di Netflix pada 25 Agustus 2021.

Artikel Asli