Tahfiz Alquran Dapat Beasiswa dari UNW Mataram

lombokpost | Nasional | Published at 02/08/2021 06:16
Tahfiz Alquran Dapat Beasiswa dari UNW Mataram

MATARAM -Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram bertekad memfasilitasi para penghafal Alquran yang ingin melanjutkan pendidikan di sana. Hal itu disampaikan Rektor HL Abdul Muhyi Abidin saat menyerahkan Beasiswa Tahfizh Alquran.

Komitmen dari universitas untuk mereka yang merupakan generasi penerus untuk agama, bangsa dan Negara, ujarnya didampingi Wakil Rektor I H Muhammad Syukri.

Dengan program tersebut, UNW Mataram ingin terus mencetak mahasiswa yang bisa menjadi spirit perjuangan. Sebab generasi qurani menjadi benteng sebuah pradaban, ungkap pria bergelar doktor itu.

Dijelaskan, tahun ini sembilan mahasiswa yang diberikan beasiswa tersebut. Seluruhnya telah menghafal 30 juz Alquran, ujarnya.

Dijelaskan juga, mahasiswa yang menghapal 10 juz akan diberikan juga beasiswa selama satu tahun. Sedangkan mahasiswa yang menghapal 20 juz mendapat beasiswa dua tahun. Nah, yang hafal 30 juz lengkap ini akan diberikan beasiswa penuh, terangnya.

Seleksi beasiswa tersebut masih terus berlanjut hingga dimulainya perkuliahan semester I. Jadi masih ada kesempatan buat para penghafal Alquran, hubungi kami, ujarnya.

Sembilan mahasiswa penghafal Alquran itu berasal dari Pondok Pesantren Tahfiz di Madrasah Aliyah Keagamaan (MAK) Hamzanwadi II. Madrasah tersebut terletak di Anjani, Lombok Timur, dan memang fokus mengenai hafalan Alquran.

Ini adalah upaya kita untuk terus memberikan yang terbaik untuk mahasiswa penghafal Alquran, tandasnya.

Rektor I H Muhammad Syukri mengucap selamat kepada mahasiswa terpilih. Pesannya terus belajar dengan giat, untuk mengejar masa depan.

Kami berharap makin banyak mahasiswa penghafal Alquran di sini. Tetaplah rendah diri, dan semangat terus berkuliah, pesannya.

Turut diingatkan agar terus menjadi kebanggan keluarga, organisasi, kampus, agama, dan bangsa. (yuk/r9)

Artikel Asli