Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, Serahkan 55 Ekor Lembu ke Masjid Raya Musi Banyuasin

fornews.co | Nasional | Published at 02/08/2021 14:30
Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, Serahkan 55 Ekor Lembu ke Masjid Raya Musi Banyuasin

MUBA, fornews.co Menjelang Hari Raya Idul Adha Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, menyerahkan lembu kurban sebanyak 55 ekor kepada Masjid Raya, Senin (19/7/2021).

Bupati Muba menyampaikan pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan perhatian kepada masyarakat Musi Banyuasin.

Hari ini kami bagikan 55 ekor hewan kurban sapi untuk disebar ke seluruh Kecamatan di Muba, ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Senin.

Nantinya pembagian daging kurban akan diprioritaskan untuk warga Musi Banyuasin yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Daging kurban juga akan diberikan kepada warga kurang mampu kaum dhuafa dan fakir miskin di Muba maupun di wilayah sekitar Kabupaten Musi Banyuasin.

Daging kurban akan disalurkan melalui organisasi masyakarat Ikatan Keluarga Muba (Ikamuba).

Setidaknya terdapat 70 warga kurang mampu di Musi Banyuasin yang saat ini menjalani isolasi mandiri.

Daging kurban akan diantar ke rumah masing-masing warga yang tersebut di atas dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Jadi, selain vitamin dan obat-obatan juga salurkan protein hewani dari hewan kurban, terang Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin.

Hewan kurban 55 lembu yang diserahkan ke Masjid Raya itu 40 ekor di antaranya berasal dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan OPD Pemkab Muba. Sedangkan 15 ekor berasal dari sejumlah perusahaan.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Kesra Setda Muba, Opi Palopi , kepada wartawan.

Semoga apa yang dilakukan pak Bupati bersama seluruh jajaran OPD Pemkab Muba ini dapat meringankan beban dan kebutuhan warga Muba di tengah pandemi Covid-19, ujarnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Muba itu juga menyampaikan edaran Bupati Muba untuk melaksanakan sholat Idul Adha di rumah masing-masing.

Sementara itu Pengurus PWNU Sumsel, Mustasyar, menghimbau kepada seluruh panitia kurban di Musi Banyuasin untuk tepat sasaran membagikan daging kurban.

Dirinya meminta kepada panitia kurban untuk membagikan daging kurban kepada yang berhak dengan mengantarkan langsung dari rumah ke rumah.

Jadi warga tidak disuruh ngumpul, daging kurban nantinya akan diantar langsung oleh panitia kurban, imbaunya.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh panitia kurban di Muba untuk tidak menggunakan plastik atau stayrofoam sebagai wadah daging kurban.

Untuk wadah daging kurban juga akan menggunakan pelepah pinang, daun jati, dan daun pisang untuk upaya menekan penggunaan sampah plastik, pungkasnya. (adam)

Artikel Asli