Loading...
Loading…
Ditunggu Warga, Wisata Sungai BKT Kota Semarang Tertunda Akibat Pandemi

Ditunggu Warga, Wisata Sungai BKT Kota Semarang Tertunda Akibat Pandemi

Nasional | ayosemarang | Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:46

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Adanya pandemi Covid-19 membuat rencana realisasi wisata sungai di wilayah Banjir Kanal Barat (BKT) harus tertunda.

Salah satu warga, Pandu mengatakan, menurut informasi yang ia dapat, wisata sungai di BKT nantinya akan ada beberapa wahana,mulai dari perahu bebek, perahu naga, hingga cafe apung.

"Rencananya seperti itu mas. Wisata air ini jadi objek wisata baru. Tapi karena pandemi, harus tertunda. Jadi nggak tau kapan akan dilanjut lagi," ujarnya, Sabtu 31 Juli 2021.

Pandu menambahkan, dalam rencana nantinya venue wisata sungai di BKT memiliki panjang kurang lebih 4 kilometer. Mulai dari Bendung Gerak BBWS hingga Bendung Pleret.

"Untuk nanti di venue ada apa saja, saya kurang tahu. Tapi memang rencananya ada wisata sungai. Persiapan juga sudah dilakukan beberapa warga sebenarnya. Satu perahu naga sudah disiapkan. Tapi ini malah tertunda," katanya.

Ia mengungkapkan, wisata sungai di BKT sudah mendapat respon positif bagi warga Krobokan dan sekitarnya. Menurutnya dengan adanya wisata sungai BKT, secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Kalau sudah jalankan pasti perekonomian warga meningkat. Misal ada yang buka lahan untuk parkir kendaraan, ada yang jualan makanan, dan sebagainya," ucapnya.

Baca Juga :
Limbah Busa Deterjen BKT Duren Sawit, Warga: Seperti Salju

Pihaknya berharap, pandemi segera berakhir sehingga realisasi wisata sungai BKT bisa kembali dilanjutkan.

"Harapannya pandemi segera berakhir dan warga kembali bersiap menyambut realisasi wisata sungai ini. Kami optimis wisata sungai BKT bakal jadi spot wisata ramai di Semarang," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{