Loading...
Loading…
Wanita di Pinrang Ketiduran di Mobil Sambil Dengar Musik, Saat Terbangun Ponsel Hilang

Wanita di Pinrang Ketiduran di Mobil Sambil Dengar Musik, Saat Terbangun Ponsel Hilang

Nasional | bukamatanews | Minggu, 25 Juli 2021 - 14:28

PINRANG, BUKAMATA - Kamis, 15 Juli 2021. Jarum jam menunjukkan pukul 17.30 Wita. Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi Kanit Resmob Polres Pinrang, Aipda Aris, membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) bernama Ade Bongkeng (36).

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Deki Marizaldi mengatakan, pelaku dibekuk di Jl Abubakar Lambogo, Kota Makassar. Pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi bernomor: LPB/42/I/2020/SPKT/Res.Pinrang. Lalu diterbitkan surat perintah penangkapan bernomor: SP.kap/201/VII/Res.1.8/2021/Reskrim.

AKP Deki membeberkan kronologinya. Kejadiannya setahun lalu. Saat itu, Jumat, 24 Januari 2020. Korban, Salwiyah (42), sedang memarkir mobilnya di pinggir jalan, dekat lampu merah Jl. Anggrek, Kecamatan Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Dia beristirahat di dalam mobil. Tak lama kemudian, Salwiyah merasa lelah dan tertidur di dalam mobil sambil mendengar musik di ponselnya. Berselang sekitar lima belas menit kemudian, pelapor terbangun.

Dia kaget melihat ponselnya sudah tidak ada lagi di dalam mobil. Kemudian pelapor keluar dari mobilnya dan mendatangi warga yang berada di sekitar tempat kejadian. Tepatnya di dekat penjual nasi kuning.

Salwiyah lalu keluar dan bertanya kepada warga, apakah anda melihat seseorang di dekat mobil saya?.

Iya, saya melihat seseorang laki-laki mengambil ponsel dari dalam mobil, ujar salah seorang warga.

Lalu, berdasarkan hasil penyelidikan anggota Resmob Polda Sulsel, terduga pelaku curat diduga berada di rumahnya di Jl. Abubakar Lambogo, Pinrang. Kemudian, atas perintah Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Dharma Praditya Negara, anggota Resmob Polda Sulsel menuju tempat yang dimaksud.

"Setelah anggota sampai di tempat tersebut, langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan lelaki AB alias Bongkeng. Selanjutnya, tersangka dibawa menuju ke posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut," paparnya.

Dari hasil interogasi, pelaku Ade Bongkeng mengakui mengambil ponsel jenis vivo Y12 di dalam mobil, yang sedang terparkir di pinggir jalan, di Kabupaten Pinrang pada 24 Januari 2020.

Bersama pelaku, turut diamankan satu unit ponsel merek VIVO Y12. Selanjutnya, anggota berkordinasi dengan Polres Pinrang untuk penyerahan tersangka dan barang bukti.

Sekitar pukul 13.30 Wita, Kanit Resmob Polres Pinrang, Aipda Aris menjemput pelaku dan membawa ke Polres Pinrang, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Maulana

Original Source

Topik Menarik