Buka Diklat Bela Negara Di Unhan, Firli Bahuri Apresiasi 18 Pegawai KPK Yang Ikut

rm.id | Nasional | Published at 22/07/2021 17:47
Buka Diklat Bela Negara Di Unhan, Firli Bahuri Apresiasi 18 Pegawai KPK Yang Ikut

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hari ini membuka secara resmi pendidikan dan pelatihan (diklat) bela negara serta wawasan kebangsaan bagi 18 pegawai komisi antirasuah.

Ke-18 pegawai itu mengikuti diklat lantaran tak memenuhi syarat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Hari ini saya membuka secara resmi pendidikan dan latihan bela negara serta wawasan bebangsaan di Universitas Pertahanan Sentul, Bogor, Jawa Barat," ujar Firli dalam keterangannya, Kamis (22/7).

Mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) itu mengapresiasi pegawai KPK yang bersedia mengikuti diklat tersebut.

Menurut Firli, mereka yang bersedia mengikuti diklat merupakan pegawai yang bersedia mengabdi, cinta, dan setia untuk negara dan Tanah Air.

"Hari ini jadi hari besar dengan jiwa ksatria, dimana insan pegawai KPK bersedia mengabdi, cinta dan setia untuk negara sesuai cita-cita yang termaktub dalam Pancasila dan UUD," tutur Jenderal Polisi bintang tiga itu.

Diketahui, dari 24 pegawai KPK yang diberi kesempatan mengikuti diklat bela negara dan wawasan kebangsaan, hanya 18 yang mengikutinya.

Diklat bela negara dan wawasan kebangsaan itu akan dilaksanakan di Universitas Pertahanan Sentul, Bogor mulai 22 Juli hingga 30 Agustus 2021.

Bersamaan dengan pembukaan diklat, Firli bertemu dengan Rektor Unham Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian. "Terbuka besar kemungkinan kerjasama pendidikan untuk pegawai KPK dijenjang pasca sarjana," imbuh Firli.

Setelah upacara pembukaan diklat bela negara dan wawasan kebangsaan bagi pegawai KPK selesai, Firli menyambangi markas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPT). Ketua KPK diterima kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, di kantor BNPT Sentul, Bogor. [OKT]

Artikel Asli