Anugerah KPAI 2021 Diraih Pemkab Jombang, Bukti Komitmen Penyelenggaraan Perlindungan Anak

jatimtimes.com | Nasional | Published at 22/07/2021 17:39
Anugerah KPAI 2021 Diraih Pemkab Jombang, Bukti Komitmen Penyelenggaraan Perlindungan Anak

JOMBANGTIMES -Pemerintah Kabupaten Jombang untuk kali pertama berhasil meraih Anugerah KPAI 2021 dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).Penghargaan diterima atas keberhasilan pemerintah daerah yang terus berkomitmen menegakkan perlindungan anak di Kota Santri.

Penghargaan itu diterima Bupati Jombang Mundjidah Wahab dari Ketua KPAI Susanto secara virtual pada siang tadi (Kamis 22 Juli 2021). Penyerahan penghargaan oleh KPAI kepada Pemkab Jombang juga disaksikan oleh stakeholder yang hadir diruang Media Center Kantor Pemkab Jombang.

Disampaikan Mundjidah, penghargaan yang diterimanya merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab Jombang dan para stakeholder. Anugerah KPAI 2021 ini akan dijadikan spirit untuk lebih baik lagi ke depannya.

"Semoga penghargaan ini semakin memotivasi dan memacu semangat kita bersama untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Khususnya perlindungan pada anak di Kabupaten Jombang. Guna mewujudkan masyarakat Jombang yang berkarakter dan berdaya daing," kata Mundjidah, Kamis (22/07).

Anugerah KPAI Tahun 2021 yang diterima Pemakab Jombang merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas komitmen dan inovasi dalam penyelenggaraan perlindungan anak. Menurut Ketua KPAI Susanto,penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil evaluasi dan pengawasan KPAI atas tindak lanjut surat nomor 1612/Sekrt-KPAI/12/2020.

"Maka KPAI menetapkan Pemerintah Kabupaten Jombang sebagai penerima anugerah penghargaan dengan kategori sebagai pemerintah daerah kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak Tahun 2021," pungkasnya.

Artikel Asli