Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke-61, Kejari dan Pemkab Luwu Lakukan MoU

bukamatanews | Nasional | Published at 22/07/2021 17:05
Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke-61, Kejari dan Pemkab Luwu Lakukan MoU

LUWU, BUKAMATA - Kejaksaan Negeri Luwu dan Pemkab Luwu melakukan penandatangan MoU tepat di Hari Bhakti Adhiyaksa Ke- 61.

Penandatangan dilakukan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronica Maramba bersama Bupati Luwu DR H Basmin Mattayang di halaman kantor Kejaksaan Luwu, Kamis (22/7/2021).

Penandatanganan MoU disaksikan Dan Dim 1403/Palopo Letkol Inf Gunawan,Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali,Wakapolres Luwu Kompol H Abdul Salam, Sekda Luwu H Sulaiman dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu.

Veronika Maramba menyampaikan, penandatangan MoU dilakukan sebagai bentuk kerjasama Kejari dan Pemkab Luwu dalam hal peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Bangunan Drive Thure serta Gedung Aula Adhiyaksa Kejaksaan Negeri Luwu.

"Selain penandatanganan, kagiatan hari ini juga dirangkaikan dengan momen penyerahan SK koperasi Adhiyaksa" Kata Erny.

Menurutnya, gedung telah selesai dibangun pada akhir tahun 2020 dan diberi nama Baharuddin Lopa atas hibah dari Pemkab Luwu.

"Kami pula sudah menerima surat hibah dari Dinas Perkim Kab Luwu, makanya kita resmikan,"tambahnya.

Erny mengaku bersyukur sebagai Kajari Luwu, karena mampu beriringan dengan Bupati Luwu untuk menjadikan Luwu lebih maju.

"Gedung ini nantinya akan kami gunakan untuk masyarakat dalam hal sosialisasi soal hukum,"kata Erny

Sementara itu, Bupati Luwu, DR H Basmin Mattayang, menyampaikan, selamat atas peringatan hari Bhakti Adhiyaksi ke 61.

"insya Allah dapat memberikan dampak positif dan kita jadikan momen mengintropeksi masa lalu dan kita berpikir seperti apa visi dan misi penegakan hukum kedepan,"katanya.

Ia berharap, Kejari Luwu mampu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder pemerintahan di kabupaten Luwu, termasuk dengan DPRD setempat.

"Sisi lain Pemkab Luwu terbuka soal niat baik jajaran kejaksaan memberikan pendampingan program pembangunan yang di laksanakan Pemkab Luwu,"harap Basmin

Artikel Asli