Usai Viral, Polisi Gerak Cepat Tangkap 3 Pelaku Bajing Loncat di Cilincing Jakarta Utara

okezone | Nasional | Published at 22/07/2021 16:44
Usai Viral, Polisi Gerak Cepat Tangkap 3 Pelaku Bajing Loncat di Cilincing Jakarta Utara

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Koja berkordinasi dengan Opsnas Jatanras dan Polsek Cilincing menangkap pelaku bajing loncat (bajilo) yang melakukan aksi pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Raya Cilincing depan Toko Bangunan Tisno, Koja, Jakarta Utara, Rabu (21/7/2021).

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, setelah aksi pelaku viral di media sosial dan pihaknya juga mendapat keluhan warga, petugas langsung memburu pelaku tersebut.

"Sudah kami amankan tiga pelaku dan saat ini sedang dalam pengembangan, nanti kalau ada perkembangan baru akan kita ungkap besok," kata Guruh saat di konfirmasi Kamis (22/7/2021).

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Wahyudi menjelaskan pihaknya menangkap ketiga pelaku berinisial MF (19), MY (19) dan SAA (24) di kediamannya di Jalan Lagoa Gang 3 Kelurahan Lagoa Kecamatan Koja.

Dikatakan Wahyudi, berdasarakan pemeriksaan sementara bahwasannya ketiga pelaku tersebut telah mengakui perbuatannya yakni melakukan pemerasan terhadap sopir truk yang melintas.

"Dari hasil ingerogasi pelaku mengakui bahwa bersepakat melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer, kemudian Pelaku 2 naik diatas ban kontener dan meminta paksa uang kesalah satu sopir sambil mengancam," kata Wahyudi.

Saat ditangkap, polisi berhasil menyita pakaian dari masing masing pelaku yang dipakai saat melakukan aksinya. "Tiga pelaku berikut barang buktinya dibawa ke Polsek Koja guna proses lebih lanjut," tuturnya.

Sebelumnya, aksi pemalakan terhadap sopir truk kembali terjadi pada Rabu (21/7/2021) sore kemarin. Aksi pemalakan inipun kemudian viral dijejaring media sosial akun Instagram @jakut.info.

Dalam postingan video viral tersebut, terlihat jelas bahwa tiga orang diduga satu komplotan mengelilingi truk yang sedang berhenti karena kondisi jalanan yang sedang macet.

Salah satu dari tiga orang tersebut, naik di kabin truk tepat di pintu supir. Sementara dua orang lainya, menunggu di sekitar sambil mengawasi seorang yang naik ke kabin.

Artikel Asli