Wali Kota Salatiga Gencarkan Gerakan Serval Bantu Kebutuhan Plasma Konvalesen

ayosemarang | Nasional | Published at 22/07/2021 16:51
Wali Kota Salatiga Gencarkan Gerakan Serval Bantu Kebutuhan Plasma Konvalesen

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai upaya membantu pasien Covid-19 yang membutuhkan donor plasma konvalesen, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto menggalakkan Gerakan Serval (Seruan Konvalesen).

Dalam gerakan tersebut Yuliyanto beserta keluarga berkomitmen membantu dengan mendonorkan darahnya, mengingat dia dan keluarganya sempat pernah terpapar covid-19.

Sekarang ini kesempatan kami membantu pasien lain yang harus didonor plasma konvalesen, ujarnya dalam keterangan yang didapat, Kamis 22 Juli 2021.

Yuliyanto pun meminta Dinas Kesehatan Kota Salatiga untuk melakukan pendataan terhadap ASN yang pernah terpapar Covid-19 untuk menjadi peserta donor.

ASN yang terkena Covid-19 kan juga banyak, kalau yang memenuhi syarat menjadi pendonor plasma konvalesen, maka saya minta segera mendaftar secara sukarela, katanya.

Dirinya berharap masyarakat yang telah sembuh dari terpapar covid-19 untuk tidak ragu mendonorkan plasma darahnya dengan menghubungi PMI.

Saat ini kita mencoba mengajak yang sudah sembuh dari Covid-19 ini untuk mendonorkan plasma darahnya. Meski jadi pendonor konvalesen ada kriterianya. Tapi nggak apa-apa, dicoba dulu, ayo sekarang kita saling bantu untuk menyelamatkan pasien yang membutuhkan, terangnya.

Artikel Asli