Pemprov DKI Telusuri Dugaan Kartel Kremasi Jenazah Covid, Simak iNews Sore Kamis Pukul 16.00 WIB

inewsid | Nasional | Published at 22/07/2021 15:49
Pemprov DKI Telusuri Dugaan Kartel Kremasi Jenazah Covid, Simak iNews Sore Kamis Pukul 16.00 WIB

JAKARTA, iNews.id - Pemprov DKI Jakarta bertindak cepat menelusuri dugaan kartel kremasi jenazah Covid-19. Informasi yang beredar, kartel itu mematok biaya kremasi Rp55 juta-Rp 80 juta.

Penelusuran dilakukan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Pemprov DKI Jakarta, dinas yang menangani pemulasaraan jenazah Covid-19. Kepala Distamhut Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, mengaku telah menerima laporan warga dan langsung menindaklanjuti.

Keluhan warga yang merasa diperas dan menduga adanya kartel kremasi jenazah Covid-19 juga tersebar melalui Whatsapp. Seorang warga di Jakarta Barat mengatasnamakan sebagai Martin, menulis pengalaman saat ibunya meninggal, Senin (12/7/2021) pagi.

Biaya kremasi sebesar Rp10 juta pada satu setengah bulan sebelumnya melonjak menjadi Rp24 juta pada dua minggu lalu. Kemudian pada Senin kemarin menjadi Rp45 juta sampai Rp55 juta.

Ketika keluarga yang berduka sudah semakin terdesak mengingat pihak RS meminta segara memindahkan jenazah, tawaran biaya melambung sampai Rp65 juta. Lalu informasi berikutnya ada yang mematok sampai Rp80 juta.

Saksikan selengkapnya di iNews Sore bersama mulai pukul 16.00 WIB dipandu Syafaati Suryo dan Davie Pratama secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

#iNews #iNewsid #kremasi #jakarta #iNewssore #SyafaatiSuryo #DaviePratama #Covid19 #80juta

Artikel Asli