Sinopsis The Kissing Booth 3, pencarian jati diri seorang lulusan SMA

brilio.net | Nasional | Published at 22/07/2021 16:24
Sinopsis The Kissing Booth 3, pencarian jati diri seorang lulusan SMA

Brilio.net - Masa kelulusan SMA adalah periode yang membingungkan hampir semua orang yang pernah ada pada fase ini. Pilihan seolah terhampar dan seseorang harus memilih. Mau kerja dulu atau kuliah sambil kerja. Ada juga yang langsung kuliah dan bingung menentukan kampus mana yang akan jadi pilihan. Seperti itulah, yang terjadi pada Elle Evans (Joey King) dalam The Kissing Booth 3 ini.

foto: Instagram/@thekissingbooth3movie

Seperti yang dilansir dari Variety, The Kissing Booth 3 merupakan sekuel ketiga sekaligus menjadi film terakhir waralaba The Kissing Booth yang sudah rilis pada 2018. The Kissing Booth adalah film komedi romantis yang bercerita tentang kehidupan sekolah dan cinta anak seusia SMA.

The Kissing Booth bermula saat Elle Evan dan Lee Flynn (Joel Courtney) yang sudah berteman akrab membuat sebuah Kissing Booth untuk penggalangan dana sekolah mereka. Dalam booth tersebut, nantinya ada satu orang yang berperan sebagai eksekutor pelaksanaan acara.

Awalnya Noah (Jacob Elordi), kakak lelaki Lee, yang akan menjadi eksekutor tersebut. Sebab, hanya dialah yang mampu menggaet minat banyak perempuan di sekolah, terutama gadis-gadis OMG populer (Olivia, Mia, dan Gwyneth).

Acara tidak berjalan lancar sebab Noah tidak mau menjadi eksekutor acara tersebut. Akhirnya, Lee pun turun tangan untuk menangani langsung acara tersebut.

Para pelajar kecewa, terutama para perempuan yang sudah ikut mendaftar. Sebab, Elle dianggap berbohong terkait partisipasi Noah. Gadis OMG awalnya berniat untuk jahil kepada Elle dengan memaksa Elle untuk mencium siswa lain yang tidak diinginkan. Namun, rencana tersebut gagal karena Noah tiba-tiba mencium Elle yang matanya tertutup kain. Sejak itulah, Elle dan Noah resmi pacaran.

foto: Instagram/@thekissingbooth3movie

Kisah mereka terus berlanjut sampai sekuel kedua. Pada sekuel ini, mereka dihadapkan dengan hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Pada masa ini, hubungan Elle dan Noah diuji oleh jarak.

Noah sudah lulus dan melanjutkan kuliah di Harvard. Sementara itu, Elle yang masih sekolah seolah mendapatkan cinta baru saat bertemu murid baru, Marco (Taylor Zakhar Perez). Namun, di akhir film, Elle pun masih setia untuk bersama Noah.

Pada The Kissing Booth 3, Elle pun sudah lulus sekolah dan berencana akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Namun, pilihan menentukan kampus baru yang akan dituju bukan perkara mudah. Apakah Elle akan menyusul pacarnya ke Harvard atau membuat kisah lain bersama sahabatnya Lee pergi ke kampus Berkeley?

foto: Instagram/@standdelosbesos

Bingung atas kedua pilihan tersebut, Elle pun mengajak Noah dan Lee untuk menghabiskan waktu bersama untuk musim panas terakhir sebelum masuk kuliah. Elle dan Noah pun membuat daftar impian yang harus mereka lakukan selama liburan ini. Namun, di tengah liburan, pihak universitas terus meneleponnya untuk memberikan kepastian.

Selain itu, Elle pun mulai kerja serabutan di sebuah resto yang berakhir berantakan. Elle cemas karena tidak dapat berpisah dari pacar atau temannya. Namun, keputusan harus diambil segera. Kampus manakah yang akan menjadi pilihan Elle? The Kissing Booth 3 akan segera tayang di Netflix pada 11 Agustus 2021.

Judul: The Kissing Booth 3
Sutradara: Vince Marcello
Penulis skenario: Vince Marcello dan Jay Arnold
Bintang: Joey King, Joel Courtney, dan Jacob Elordi
Tanggal rilis: 30 Juli 2021 (Britania Raya)
Bahasa: Inggris
Negara: Amerika Serikat

Foto: Instagram/@liloviamagazine dan Instagram/@standdelosbesos

Artikel Asli