Warga Isoman di Bojonegoro Bisa Pinjam Tabung Oksigen Gratis

suarasurabaya | Nasional | Published at 22/07/2021 16:03
Warga Isoman di Bojonegoro Bisa Pinjam Tabung Oksigen Gratis

Warga Bojonegoro yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19 bisa mendapat akses tabung oksigen gratis yang disediakan Unit Kesehatan Polres Bojonegoro.

AKBP Eva Guna Pandia Kapolres Bojonegoro mengatakan, masyarakat bisa datang langsung ke kantor Polres Bojonegoro di Jl MH Thamrin No 46, Klangon, membawa bukti fotocopy KTP dan hasil tes usap negatif kepada patugas.

Nantinya, mereka akan mendapatkan tabung oksigen dengan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Untuk mengantisipasi karena banyaknya pasien isoman yang butuh oksigen, kita kerjasama dengan PT Samator mulai hari ini meminjamkan tabung oksigen secara gratis, kata Pandia kepada Radio Suara Surabaya , Kamis (22/7/2021).

Selain itu, bagi masyarakat yang sudah memiliki tabung oksigen dan regulator namun kosong, juga bisa datang ke Polres Bojonegoro untuk menukar tabung oksigen yang kosong dengan yang sudah terisi.

Kalau mereka yang isoman belum punya tabung oksigen, akan kami pinjami beserta regulatornya. Kalau sudah punya, maka tabung oksigen yang kosong saja yang dibawa nanti akan kami ganti, gratis, ungkapnya.

Menurutnya, fasilitas peminjaman tabung oksigen ini disediakan mengingatkan banyaknya pasien Covid-19 isolasi mandiri yang memiliki gejala sesak nafas.

Apalagi, di rumah sakit dan puskemas, tabung oksigen mulai langka karena banyaknya kasus Covid-19 di daerah itu.

Banyak yang isoman. Kalau pasien isoman, walau sudah ada obat tapi kita enggak tau kalau sesak nafas dan sebagainya, karena rumah sakit juga ada keterbatasan, katanya.(tin/den)

Artikel Asli