Besok Kota Bogor Kembali Berlakukan Ganjil Genap di Masa PPKM Level 4, Ini Alasannya

okezone | Nasional | Published at 22/07/2021 16:00
Besok Kota Bogor Kembali Berlakukan Ganjil Genap di Masa PPKM Level 4, Ini Alasannya

BOGOR - Usai pemerintah pusat memperpanjang PPKM Darurat menjadi PPKM Level 4 hingga 25 Juli mendatang, Satgas Covid-19 Kota Bogor akan menerapkan ganjil genap untuk kendaraan guna menekan mobilitas warga.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, ganjil genap menjadi pilihan karena ada pengecualian-pengecualian bagi kendaraan tertentu yang akan melintas, termasuk angkutan online, angkot hingga pengantar logistik.

Berdasarkan evaluasi Satgas selama pelaksanaan PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021, pertama adalah Kota Bogor menjadi kota perlintasan," kata Kombes Pol Susatyo dalam keterangannya yang diterima, Kamis 22 Juli 2021.

Kemudian, lanjut Kombes Pol Susatyo banyak masyarakat yang akan berbelanja kebutuhan hari-hari itu juga ikut tersekat pada saat kami melakukan upaya pengurangan mobilitas.

Ia menambahkan, bantuan tunai yang mulai didistribusikan kepada masyarakat juga membuat upaya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari juga pasti akan meningkat di seputaran kota.

Harus kami atur agar tidak semuanya menumpuk pada satu hari. Sehingga Satgas Covid Kota Bogor akan memberlakukan ganjil genap dimulai pada Jumat, Sabtu dan Minggu nanti."

"Adapun titik-titik checkpoint kami memiliki tiga pola, apakah itu dilakukan di batas kota, apakah dalam kota, tentunya situasional berdasarkan evaluasi kami dan ganjil genap akan berlaku 24 jam, jelasnya.

Artikel Asli