Dihadiri JK Dan Akbar Tanjung, KAHMI Launching Universitas Insan Cita Indonesia

rmol.id | Nasional | Published at 22/07/2021 15:15
Dihadiri JK Dan Akbar Tanjung, KAHMI Launching Universitas Insan Cita Indonesia

RMOL.Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (MN-KAHMI) secara resmi menggelar acara grand launchingUniversitas Insan Cita Indonesia (UICI), Kamis (22/7).

Dengan dimotori oleh Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI (MPTK), UICI telah resmi mendapatkan izin pendirian dari Kemendikbud RI tertanggal 30 Desember 2020, melalui SK Mendikbud-RI Nomor 1183/M/2020.

Adapun, yang terpilih sebagai Rektor pertama UICI untuk Periode 2021-2025 adalah Prof. Laode Masihu Kamaluddin yang telah dilantik pada 17 Juni 2021 lalu.

UICI yang merupakan salah satu pengembangan perguruan tinggi berbasis digital ini memiliki visi terbentuknya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT, terbentuknya Indonesia yang merdeka berdaulat adil dan makmur. Serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Yang sudah disiapkan alhamdulillah adalah digital infrastruktur dari UICI dengan IT yang lengkap meliputi; learning management development system, digital kepegawaian, digital kemahasiswaan, digital library, digital finance, dan digital sumber daya manusia (SDM)," ucap Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin dalam sambutannya, Kamis.

Laode melanjutkan, mengenai kesiapan peserta dan tenaga pendidik UICI juga telah melakukan rekrutmen dosen hingga staf untuk mendukung berjalannya civitas akademika. Selain itu, kurikulum hingga program studi (prodi) berbasis pengembangan digital juga telah disiapkan antara lain sains data, informatika, digital communication, dan digital bisnis.

"Dengan kesiapan-kesiapan ini insyaallah pada bulan September UICI sudah bisa menyelenggarakan pendidikan," tuturnya.

"Oleh karena itu, semangat ini mudah-mudahan jadi semangat kita untuk membangun Indonesia," demikian Laode melanjutkan.

Dalam grand launchingyang digelar secara virtual, turut hadir sejumlah tokoh nasional dan pejabat tinggi yang notabene adalah alumni HMI. Antara lain, mantan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy.

Kemudian, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menpan-RB Sofyan Djalil, Menpora Zainudin Amali, serta para anggota KAHMI lainnya. []

Artikel Asli