Mantap Jenderal Bintang Satu Kopassus Ini Dapat Penghargaan dari BNPT

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 22/07/2021 15:16
Mantap Jenderal Bintang Satu Kopassus Ini Dapat Penghargaan dari BNPT

JAKARTA- Mantap, jenderal bintang satu Kopassus yang saat ini menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 11 BNPT.

Mengutip keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK yang diterima Koran Jakarta, Kamis (22/7), acara peringatan HUT BNPT sendiri digelar di Kantor BNPT Kawasan IPSC Sentul Bogor yang dilaksanakan secara virtual dan offline. Dalam acara itu, BNPT memberikan apresiasi kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi, selaku Danrem n 061/SK. Penghargaan atau apresiasi diberikan langsung Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar.

"Pemberian penghargaan tersebut karena Danrem 061/SK dinilai telah banyak mengambil langkah untuk mencegah masuknya paham radikalisme ke wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur," kata Penerangan Korem 061/SK dalam keterangannya.

Danrem 061/SK, kata Penerangan Korem dinilai menjadi inisiator forum wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka menguatkan kesadaran nasional dan mencegah masuknya paham radikalisme. Sementara itu, Brigjen TNI Achmad Fauzi berterimakasih atas apresiasi yang diberikan BNPT.

"Ini salah satu bentuk dukungan dari BNPT terhadap apa yang telah kami lakukan untuk bangsa ini tanpa pamrih. Oleh karena itu, sebagai anak bangsa akan selalu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negeri ini," tutur Brigjen Achmad.

Jenderal bintang satu Kopassus ini juga menegaskan bahwa ke depan, dirinya bersama jajaran Korem 061/SK akan terus bersinergi dengan seluruh elemen bangsa, khususnya dalam mencegah paham radikalisme dan terorisme. Sehingga Indonesia aman adil, damai dan sejahtera dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa tanpa adanya paham radikalisme demi keutuhan NKRI bisa diwujudkan.

Artikel Asli