Buka Diklat Pegawai di Unhan, Ketua KPK: Ini Jadi Hari Besar Mengabdi Setia untuk Negara

inewsid | Nasional | Published at 22/07/2021 13:56
Buka Diklat Pegawai di Unhan, Ketua KPK: Ini Jadi Hari Besar Mengabdi Setia untuk Negara

JAKARTA, iNews.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membuka Pendidikan dan Latihan Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan di Universitas Pertahanan (Unhan), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/7/2021). Hadir dalam acara tersebut Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian.

Pada kesempatan itu Firli mengapresiasi seluruh pegawai KPK yang bersedia mengikuti diklat. Dia menilai, hari ini menjadi hari besar karena salah satu bentuk pengabdian kepada negara.

"Hari ini jadi hari besar dengan jiwa ksatria, di mana insan pegawai KPK bersedia mengabdi, cinta dan setia untuk negara sesuai cita-cita yang termaktub dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar," ujar Firli.

Usai upacara pembukaan, Firli melanjutkan kunjungan ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Kedatangan Firli disambut langsung Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar.

"Hari ini, setelah selesai membuka acara Diklat di Unhan saya bertemu Kepala BNPT," ucapnya.

Menurutnya, KPK dan BNPT segera merampungkan MoU terkait edukasi masyarakat, khususnya pendidikan karakter untuk mencegah radikalisme, terorisme dan budaya antikorupsi.

Dalam pertemuan ini Firli didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya F. Harefa, Deputi Dikmas Wawan Wardiana dan Direktur Diklat Anti-Korupsi KPK Dian Novianti.

"Kami mohon doa seluruh masyarakat Indonesia agar kerja sama ini bermanfaat bagi bangsa dan negara, katanya.

Artikel Asli