Palangka Raya PPKM, DPD Demokrat Pilih Berkurban di Muara Teweh

apahabar.com | Nasional | Published at 22/07/2021 14:32
Palangka Raya PPKM, DPD Demokrat Pilih Berkurban di Muara Teweh

apahabar.com, PALANGKA RAYA Ada yang berbeda dengan pelaksanaan ibadah kurban tahun ini. Biasanya DPD Partai Demokrat melakukan pemotongan hewan kurban di Kota Palangka Raya.

Namun karena Kota Palangka Raya sedang melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, akhirnya penyembelihan dialihkan ke Kabupaten Barito Utara.

Kami memilih berkurban di Muara Teweh, karena disana zona hijau, di DPC Barut, kata Ketua panitia, Bobi Kurniawan, Kamis (22/7).

Tiga ekor sapi yang dikurbankan masing-masing dari Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H Nadalsyah, DPC Barito Utara dan fraksi Demokrat DPRD Kalteng.

Bobi menjelaskan setiap tahun pihaknya menggelar kurban, tetapi kali ini khusus DPD melaksanakan di Bumi Iyak Mulik Bengkang Turen.

Alhamdulillah tadi berjalan lancar. Tiga ekor sapi jadi 500 kupon, isi daging murni 500 gram ditambah tulangan,ujar Bobi.

Untuk menghindari kerumunan saat pengambilan daging, panitia mengatur jadwal pembagian, setiap sesi dibatasi hanya 20 orang.

Ini memang program tahunan. Dan masing-masing DPC juga menyelenggarakan. Mudahan daging yang dibagikan di tengah pandemi ini dapat dinikmati warga,ucapnya.

Artikel Asli