TNI-Polri  di Lumajang Bantu 10 Ribu Sak Beras, Bantu Warga Terdampak PPKM

jatimtimes.com | Nasional | Published at 22/07/2021 14:19
TNI-Polri  di Lumajang Bantu 10 Ribu Sak Beras, Bantu Warga Terdampak PPKM

LUMAJANGTIMES - Bantuan terus berdatangan untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM di Kabupaten Lumajang. Setelah sebelumya terkumpul 16 ribu sak beras, kini datang lagi bantuan dari keluarga besar TNI-Polri.

"Kita akan terus melangkah agar PPKM Darurat ini dapat berjalan baik. Termasuk berusaha menyelesaikan dampak yang ada di masyarakat sebagai akibat dari PPKM ini," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, pada hari ini, Kamis (22/7) di Halaman Makodim Lumajang.

Bupati mengatakan, melalui forum peduli zakat saat ini sudah terkumpul sebanyak 16 ribu sak beras, yang masing-masing berisi 5 kilogram dan saat ini mendapatkan bantuan dari keluarga besar TNI Polri masing-masing 5 ribu sak beras. Sehingga jumlahnya kini mencapai 26 ribu sak beras.

"Bantuan ini akan dikawal oleh TNI Polri sampai ke tingkat desa dengan sasaran pekerja harian yang sangat terdampak dari kebijakan pemerintah terkait PPKM yang sampai sekarang masih berlangsung," jelas Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lumajang menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Polri yang juga berperan penting dalam pendistribusian bantuan ini, agar benar-benar tepat sasaran.

Sementara itu, Dandim 0821, Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo dan Kapolres Lumajang, AKBP. Eka Yekti Hananto Seno berharap agar pendistribusian bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan tidak terjadi tumpang tindih.

Artikel Asli