Bertemu Rektor Unhan, Firli Bahas Kerjasama Pendidikan Bagi Insan KPK

rmol.id | Nasional | Published at 22/07/2021 14:08
Bertemu Rektor Unhan, Firli Bahas Kerjasama Pendidikan Bagi Insan KPK

RMOL.Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersama Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksdya TNI Dr. A. Octavian membicarakan terkait kerjasama pendidikan bagi insan KPK.

"Saya bicara serius dengan Rektor Unhan terkait kerjasama pendidikan untuk insan KPK. Karena Unhan menyelenggarakan pendidikan S1-S3 dan juga Politeknik," kata Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/7).

Pertemuan tersebut dilakukan sebelum upacara pembukaan pendidikan dan latihan atau Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan bagi 18 pegawai KPK yang tidak memenuhi syarat dalam Test Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai syarat dalam alih status menjadi ASN.

"Pertemuan dengan Rektor Unhan adalah nostalgia karena sesama mantan ajudan," tandas Firli.

Diklat tersebut digelar mulai Kamis (22/7) hingga Senin (30/8). Untuk materi Diklat, meliputi studi dasar, inti dan pendukung. Studi dasar mencakup wawasan kebangsaan, yaitu 4 konsensus dasar negara, Sishankamrata, kepemimpinan berwawasan bela negara, serta pencegahan dan penanggulangan terorisme/radikalisme dan konflik sosial.

Selanjutnya studi inti, yaitu mengembangkan nilai-nilai dan keterampilan dasar bela negara. Sedangkan studi pendukung adalah pelaksanaan upaya pembukaan dan penutupan, muatan lokal KPK, dan bimbingan dan pengasuhan. []


Artikel Asli