Pentingnya Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK Kediri Edukasi Mitra Gojek

jatimtimes.com | Nasional | Published at 22/07/2021 13:32
Pentingnya Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK Kediri Edukasi Mitra Gojek

KEDIRITIMES - BPJS Ketenagakerjaan Kediri menggelar sosialisasi bersama Mitra Gojek di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri terkait pentingnya perlindungan ketenagakerjaan bagi Mitra Gojek.

Acara sosialisasi digelar secara daring, dibuka oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan KediriSuharno Abidin.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Johanes Sandi Hermawan selaku SPV Ops Satelit Gojek wilayah Kerja Kediri, Gresik dan Jombang, serta 45 mitra Gojek wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.

Johanes Sandi Hermawanselaku SPV Ops Goleksangat mendukung mitra agar terdaftar di kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan. Melalui kepesertaan ini mitra akan lebih tenang dalam menjalankan aktivitas pekerjaan dan memiliki perlindungan terhadap risiko pekerjaannya.

Dalam acara sosialisasi melalui daring Kepala BPJS Ketenagakerjaan KediriSuharno Abidin mengatakan, dengan iuran Rp 16.800/bulan, Mitra Gojek akan dilindungi dalam 2 program BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Lingkup perlindungannya segala aktivitas selama menjalankan pekerjaan sebagai Mitra Gojek maka secara penuh dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

"Manfaatnya pun sangat besar, mulai dari penggantian seluruh biaya sampai dinyatakan sembuh oleh dokter apabila terjadi risiko kecelakaan kerja, sampai santunan kematian jika terjadi risiko kematian," kata Suharno Abidin Rabu (21/7/21).

Untuk Pendaftaran kepesertaan Program BPJS Ketenagakerjaan sangat mudah, Mitra Gojek hanya perlu mengakses linkhttps://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/bpu/gojek. Sistem pembayarannya juga dapat dilakukan secara autodeduct melalui saldo gopay.

BPJamsostek Kediri mengaku siap untuk memberikan pelayanan terbaik, baik dari proses pendaftaran, pelayanan, maupun pembayaran iuran.

"Harapannya ke depan, semua Mitra Gojek dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan, bukan hanya mitra Gojek tapi di semua mitra Transportasi Online," tutup Suharno Abidin.

Artikel Asli