Johan Rosihan Turut Sukseskan Program Tebar Sejuta Paket Kurban PKS

lombokpost | Nasional | Published at 22/07/2021 13:20
Johan Rosihan Turut Sukseskan Program Tebar Sejuta Paket Kurban PKS

SUMBAWA -Program tebar satu juta daging kurban sebagai tanda cinta sesama digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini. Program tersebut mewajibkan setiap anggota DPR dari PKS di semua level untuk melakukan kurban di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

Program ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terutama pada masa pandemi saat ini, ungkap Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Kamis (22/7/2021).

Melalui program tersebut, Jazuli mengajak semua elemen bangsa untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan mengokohkan semangat kepahlawanan sosial terhadap sesama anak bangsa. Program tersebut dijalankan berdasarkan orasi yang disampaikan Ketua Majelis Syuro PKS Dr Habib Salim Segaf Aljufri pada Senin (19/7/2021).

Pada kesempatan itu, Salim berpesan bahwa dalam momentum Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 ini, bisa dijadikan kesempatan bagi para pemimpin untuk menunjukkan rasa cinta dan kasihnya kepada rakyat dengan totalitas.

Merespons hal tersebut, anggota DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa H Johan Rosihan ikut melakukan kurban seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, anggota Komisi IV DPR RI tersebut membagikan 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Bang Jo, sapaan akrab Johan, membagikan paket kurbannya di lima kabupaten/kota secara merata yakni Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Bima, dan Kota Bima yang didistribusikan melalui masing-masing DPD PKS.

Johan berharap, program kurban yang diinisiasi PKS ini bisa memupuk solidaritas dan kepekaan sosial antar sesama, terutama sekali di tengah-tengah kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang. Hari ini kita kembali melanjutkan program tebar satu juta paket qurban dari PKS. Semoga ibadah kurban di tengah pandemi covid-19 ini bisa meningkatkan jiwa kepahlawanan dan kepekaan sosial kita, agar kita bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19, ucapnya.

Tak lupa, Bang Jo turut mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sebagai salah satu ikhtiar melawan pandemi. (ewi/r1/*)

Artikel Asli