Gara-gara ditilang, pria ini malah dapat pekerjaan dari polisi

brilio.net | Nasional | Published at 22/07/2021 13:06
Gara-gara ditilang, pria ini malah dapat pekerjaan dari polisi

Brilio.net - Rezeki seseorang memang tidak diketahui datangnya dari mana. Terkadang rezeki datang dari seseorang yang tidak pernah diduga sebelumnya. Seperti hal yang dialami pria beruntung ini.

Salah seorang pengendara ditilang polisi ini malah ketiban rezeki. Pengalaman itu dialami warga Kampung Ogan, Balai Agung, Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dilansir dari sebuah video pada akun Instagram @polisi_indonesia, Kamis (22/7), Yasa (50) mendapatkan pekerjaan usai terjaring patroli rutin Polres Musi Banyuasin pada Jumat (16/7) di kawasan Pasar Talang Jawa. Saat dirazia petugas, Yasa kedapatan tak memiliki surat kelengkapan, tak menggunakan helm, dan melawan arus.

View this post on Instagram

A post shared by polisi_indonesia presisi (@polisi_indonesia)

Lihat disini

"Motornya RX King dan tidak dilengkapi surat-surat, pelat motornya nggak ada," terang salah satu petugas dalam video Instagram @polisi_indonesia.

foto: Instagram/@polisi_indonesia

Petugas kemudian mengajak Yasa ke Polres untuk diberi sosialisasi mengemudi dengan baik dan benar. Dia tak diberi sanksi tilang atau penahanan.

Usai Yasa kembali ke kediamannya, Kasatlantas Polres Muba AKP Sandi Putra justru memiliki ide untuk merangkul Yasa. "Dari segi pekerjaan, mungkin beliau ini agak susah mencari pekerjaan karena sebagai buruh harian lepas," ujarnya.

foto: Instagram/@polisi_indonesia

AKP Sandi beserta sejumlah personel Polres Muba pun mendatangi kediaman Yasa. Mengetahui Yasa memiliki keterampilan, AKP Sandi kian mantap untuk memperkerjakan Yasa di bagian Disatlantas.

"Kalau melihat rumahnya ini luar biasa, ini buatan beliau. Beliau punya keahlian. Jadi kami, saya selaku Kasatlantas ingin memperkerjakan dia di satuan lalu lintas Muba," ujarnya.

Sementara itu, Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemberdayaan Disabilitas Chandra Wijaya menuturkan, langkah yang diambil Kasatlantas beserta jajaran merupakan hal tepat. Chandra pun memberi apresiasi kepada pihak yang bersangkutan.

foto: Instagram/@polisi_indonesia

"Saya sangat berbangga dan mengapresiasi sebesar-besarnya kepada apa yang dilakukan oleh Kasatlantas dan anggota," ujar Chandra.

Ia berharap, akan ada lebih banyak pihak yang peduli dengan kaum disabilitas untuk mendapatkan penghidupan layak. "Kita harap ke depan semoga ini menjadi virus baik, supaya institusi lain juga mampu memberdayakan disabilitas di Kabupaten Muba," tandasnya.

Artikel Asli