MRT Bantu Tabung Oksigen Gratis Untuk Pasien Covid-19

rm.id | Nasional | Published at 22/07/2021 12:05
MRT Bantu Tabung Oksigen Gratis Untuk Pasien Covid-19

Di tengah kelangkaan tabung oksigen, PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama WeCare.id memberikan bantuan tabung oksigen gratis bagi pasien terpapar Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Jakarta.

Untuk tahap awal, sebanyak 50 tabung oksigen disediakan untuk mempercepat pemulihan kesehatan bagi warga yang membutuhkan dan akan didistribusikan melalui beberapa rumah sakit atau pusat layanan kesehatan yang berada di sekitar jalur MRT Jakarta.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, penyediaan tabung oksigen ini merupakan bagian dari program kolaborasi Sinergi untuk Jakarta yang digagas oleh MRT Jakarta bersama WeCare.id, sebagai mitra startup dari program MRTJ Accel 2021.

"Ke depannya kami akan mengupayakan untuk menambah jumlah ketersediaan tabung oksigen melalui kolaborasi bersama publik dan juga mitra bisnis kami," kata William, Kamis (21/7).

CEO WeCare.id, Gigih Septianto berharap program Sinergi Untuk Jakarta bersama MRT Jakarta ini bisa membuka lebih banyak ruang partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat untuk bahu-membahu membawa Indonesia bangkit dari pandemi.

"Kami senang WeCare.id bisa menjadi bagian dari upaya gotong-royong ini untuk membantu warga Jakarta yang terdampak pandemi," kata Gigih.

MRT Jakarta bersama WeCare.id juga membuka program penggalangan dana untuk pengadaan tabung oksigen sebagai upaya membantu pelayanan fasilitas kesehatan dalam penanganan lonjakan kasus Covid-19.

MRT Jakarta pun mengajak seluruh elemen masyarakat, baik perorangan maupun perusahaan untuk bersatu padu dalam pemulihan dari Covid-19 dengan berdonasi untuk penyediaan tabung oksigen beserta isinya.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu sesama untuk penyediaan tabung oksigen, dapat melakukan donasi melalui situs wecare.id/oksigenuntukjakarta/, dengan langkah sebagai berikut.

Selain itu, MRT Jakarta bersama WeCare.id juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk tenaga kesehatan dan sukarelawan yang bekerja dengan penuh dedikasi selama program vaksinasi untuk masyarakat berlangsung. [MFA]

Artikel Asli