Cukup hingga Pekan Ini, Stok Vaksin Covid-19 di Solo Makin Menipis

ayosemarang | Nasional | Published at 22/07/2021 08:21
Cukup hingga Pekan Ini, Stok Vaksin Covid-19 di Solo Makin Menipis

SOLO, AYOSEMARANG.COM Stok vaksin Covid-19 bagi warga Kota Solo semakin menipis. Stok vaksin yang ada sekarang hanya bisa bertahan untuk pemberian vaksinasi pada pekan ini.

Keterangan tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta, Siti Wahyuningsih saat jumpa pers virtual, Rabu 21 Juli 2021, bersama wartawan.

Ning, sapaan karib Siti Wahyuningsih menguraikan, sebelumnya Pemkot Surakarta melalui DKK telah mengajukan perintaan tambahan vaksin ke Kementerian Kesehatan sebanyak 50 ribu dosis pada pekan lalu.

Namun, hingga saat ini permintaan itu belum direspons berapa jumlah vaksin yang akan didistribusikan ke Solo.

Stok vaksin kita paling sampai pekan ini. Kita sudah mengajukan sebelum Pak Menkes datang ke Solo loh, tapi belum tahu kapan dikirim lagi, tegasnya, Rabu 21 Juli 2021.

Dia mengakui, pihaknya siap terus melakukan program vaksinasi untuk warga Solo jika vaksin tersedia. Dari data yang tercatat, Ning menyampaikan hingga saat ini capaian vaksin di Kota Solo di angka 60 persen.

Rerata, untuk pelaksanaan vaksin di Kota Bengawan antara 5.000 hingga 6.000 vaksin per hari.

Stok vaksin itu sampai pekan ini kalau tidak ada vaksinasi yang masif ya. Kalau ada vaksinnya, ya kita vaksin terus. Tapi kalau tidak ada bagaimana? Stoknya (vaksin) kan tergantung yang memberi, ucapnya.

Pemkot Surakarta tengah gencar melakukan program percepatan vaksinasi kepada warga Kota Solo. Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengebut vaksinasi Covid-19 di Solo agar mencapai herd immunity.

Terkait vaksinasi, Kota Solo masuk dalam kota tertinggi di Jawa Tengah yang melaksanakan program vaksinasi hingga saat ini.

Artikel Asli