Sinopsis Control Z 2, kelanjutan drama detektif sekolah yang misterius

brilio.net | Nasional | Published at 22/07/2021 08:09
Sinopsis Control Z 2, kelanjutan drama detektif sekolah yang misterius

Brilio.net - Control Z merupakan film thriller bergaya detektif dengan bumbu romansa remaja SMA. Drama serial Control Z dimulai saat informasi rahasia Isabela de la Fuente (Zin Moreno) dibocorkan seorang peretas tak dikenal. Kebocoran tersebut membuat Isabela dirundung dan bahkan dilecehkan teman-temannya karena dia adalah seorang transgender. Informasi tersebut juga membuat Isabela putus dengan Pablo Garca (Andrs Baida).

foto: IMDb

Peristiwa pembocoran rahasia tersebut membuat Sofa Herrera (Ana Valeria Becerril) tertarik mendalami dan membuatnya berinisiatif untuk menyelidiki kasus tersebut. Sofa ingin mengungkapkan siapa peretas itu sebenarnya.

Bersama Javier Williams (Michael Ronda), seorang murid baru yang kemudian jadi pacar Sofa, Sofa pun memulai pencarian tersebut. Selain itu, ada Ral Len (Yankel Stevan) yang juga naksir kepada Sofa, ikut dalam misi pencarian peretas yang sudah meresahkan warga sekolah. Kerja-kerja detektif pun dimulai.

Namun, sampai sesi pertama ini berakhir, teror sang peretas pun masih bergentayangan. Rahasia-rahasia besar murid Colegio Nacional pun satu per satu dipermalukan dan bahkan sampai mendatangkan kematian.

Luis (Luis Curiel), seorang siswa yang pendiam dan suka menggambar, meninggal tanpa sebab. Selama di sekolah, Luis sering kali diganggu oleh Gerry, Ernesto dan Dario. Namun, setiap kali Luis diganggu, Sofa dan Javier membantunya.

foto: IMDb

Soal peristiwa Luis meninggal, pihak universitas mengadakan acara untuk mengenang Luis. Namun, saat suasana khidmat acaranya tersebut, tiba-tiba sebuah pesan misterius datang mengganggu ketenangan semua warga sekolah. Saat suasana macam inilah, Control Z 2 dimulai.

Sebab teror tersebut, premis-premis yang sebelumnya sudah ditentukan siapa sang peretas, secara tidak langsung dinyatakan tidak valid. Sang peretas masih bergentayangan dan akan kembali membocorkan semua rahasia-rahasia murid Colegio Nacional.

foto: IMDb

Bentuk teror yang sampai saat acara kematian Luis itu adalah sebuah rekaman yang menceritakan profil Luis. Dalam rekaman tersebut, Gerry (Patricio Gallardo) diminta untuk dibawa kepada pengirim misterius yang tidak satu pun tahu siapa pengirim pesan teror tersebut.

Sejak peristiwa yang menggemparkan itu, kehidupan universitas tidak lagi tenang dan teror balas dendam bergentayangan ditujukan kepada semua mahasiswa. Semua mahasiswa di universitas tersebut dianggap bersalah dan layak untuk diberi balasan.

Lalu, siapakah peretas yang sesungguhnya dan menjadi penyebar teror mengerikan ini? Control Z akan segera tayang di Netflix pada 4 Agustus 2021 mendatang.

*

Detail film

Sutradara: Alejandro Lozano
Penulis skenario: Carlos Quintanilla Sakar, Adriana Pelusi, Miguel Garca Moreno
Bintang: Ana Valeria Becerril, Michael Ronda, Yankel Stevan, dan Zin Moreno
Tanggal rilis: 4 Agustus 2021
Bahasa: Spanyol
Negara: Meksiko


Artikel Asli