Kerap Jadi Korban Perampokan, Ratusan Warga Blokade Jalan Kota Sorong

okezone | Nasional | Published at 22/07/2021 06:11
Kerap Jadi Korban Perampokan, Ratusan Warga Blokade Jalan Kota Sorong

JAKARTA - Ratusan warga memblokade jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Kompleks Pasar Bersama Kota Sorong , Papua Barat, Rabu 21 Juli 2021. Warga kesal karena kerap menjadi korban perampokan yang dilakukan oleh sejumlah pemuda di sana.

Salah seorang warga, Muhamad Yunus mengatakan bahwa emosi warga memuncak setelah dua rumah di sekitar Kompleks Pasar Bersama dan lima unit mobil dirusak oleh sejumlah perampok. Bahkan seorang wanita sempat ditodong dengan alat tajam di bagian lehernya.

"Jadi kejadian ini terjadi pada tiga hari lalu dan terakhir pada hari Rabu subuh tadi, ada sekitar dua rumah dan lima mobil dirusak para perampok. Bahkan seorang korban wanita ditodong dengan parang di leher," kata Yunus.

Menurut dia, aksi warga ini merupakan bentuk kekesalan karena kerap menjadi korban pencurian. Sejumlah aksi perampokan ini telah dilaporkan kepada pihak Kepolisian agar para pelaku dapat segera ditangkap.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berusaha menahan warga untuk tidak bertindak anarkis, namun karena warga sudah emosi dan sudah tidak tahan dengan aksi perampokan tersebut, membuat warga melakukan blokade jalan Kota Sorong itu.

"Kami semua di sini mengatur agar warga tidak bertindak anarkis kami sudah capek dipukul dan barang-barang kami dirusak dijarah oleh pelaku," kata Muhammad Yunus.

Warga meminta aparat kepolisian segera menangkap para pelaku yang kerap merampok harta benda milik mereka.

Kapolsek Sorong Kota AKP Mochamad Nur Makmur memastikan bahwa pihaknya telah mengantongi identitas para pelaku perampokan dan penjarahan tersebut.

Artikel Asli