Idul Adha di Masa PPKM Darurat, Polisi di Blitar Bagikan Daging Kurban kepada Warga yang Isolasi Mandiri

jatimtimes.com | Nasional | Published at 20/07/2021 19:23
Idul Adha di Masa PPKM Darurat, Polisi di Blitar Bagikan Daging Kurban kepada Warga yang Isolasi Mandiri

BLITARTIMES - Kepedulian tinggi terhadap warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) ditunjukkan berbagai kalangan di Blitar Raya.

Seperti diketahui, pada momentum Hari Raya Idul Adha ini, tidak sedikit warga Kota Blitar dan Kabupaten Blitar yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar virus covid-19. Meskipun merayakan Idul Adha di tempat isolasi, warga yang isolasi mandiri tetap mendapatkan jatah daging kurban.

Pantauan BLITARTIMES, pendistribusian daging kurban di Blitar Raya tidak hanya untuk masyarakat umum. Daging kurban juga didistribusikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Di Kota Blitar, polisi mendistribusikan satu ton daging. Daging kurban didistribusikan langsung secara door to door (pintu ke pintu) oleh bhabinkamtibmas untuk menghindari kerumunan.

Bhabinkamtibmas kami tugaskan untuk door to door datang ke rumah warga kurang mampu dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setyawan, Selasa (20/7/2021).

Yudhi menambahkan, selain daging kurban, polisi juga mendistribusikan paket sembako di wilayah hukum Polres Blitar Kota yang meliputi tiga kecamatan di Kota Blitar dan enam kecamatan di Kabupaten Blitar. Bantuan ini kami harapkan dapat sedikit meringankan beban hidup warga di masa PPKM Darurat. Soalnya, di masa PPKM ini, banyak yang rezekinya berkurang atau tidak bekerja, tukasnya.

Sama seperti Polres Blitar Kota, Polres Blitar juga membagikan daging kurban bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain pasien terkonfirmasi positif, daging kurban juga dibagikan kepada masyarakat umum dengan sasaran sopir, pedagang kaki lima dan para abang becak.

"Kami membagikan jatah daging kurban secara door to door kepada warga yang Isoman. Selain itu, kami bagikan kepada para sopir, abang becak dan pedagang kaki lima terdampak pandemi covid-19. Semoga dengan berbagi di Hari Raya Idul Adha ini bisa sedikit memberikan kebahagiaan kepada mereka saudara-saudara kita ini," pungkas Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela.

Artikel Asli