SPIDI DIBS Distribusikan 500 Paket Daging Kurban di Hari Pertama

rakyatku | Nasional | Published at 20/07/2021 19:01
SPIDI DIBS Distribusikan 500 Paket Daging Kurban di Hari Pertama

RAKYATKU.COM -- Hari pertama pelaksanaan kurban, SPIDI, SADIQ, dan DIBS distribusikan 500 paket daging sapi dan kambing, Selasa (20/7/2021).

Hari ini, panitia menyembelih lima ekor sapi dan sembilan ekor kambing dari permintaan para donatur. Daging kurban langsung didistribusikan ke desa pesisir Kabupaten Maros.

Di antaranya adalah Desa Pajukkukang dan Desa Pakale yang berada di daerah pesisir Bontoa.

"Sekitar 250 kepala keluarga akan menerima paket kurban. Mereka sementara menunggu di sana," ungkap Akbar, selaku tim koordinator Kecamatan Bontoa.

Beliau mewakili penerima manfaat kurban mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para donatur dan panitia pelaksana kurban.

"Saya lihat tim panitia luar biasa kerja keras dari pagi, mulai dari memotong sampai packing yang sangat rapi, dan saya lihat panitia kurban seperti ini berbeda. Sangat istimewa dan pengelolaannya bersih," tuturnya.

Selain itu, di hari berikutnya, tim distributor juga akan mengantarkan paket kurban ke daerah pesisir Maros lainnya. Seperti Desa Bontobahari, Topabiring, Minasaupa, Turikamaseang, Salenrang, dan Bontolempangan.

Panitia mengungkapkan bahwa sekitar 400 kepala keluarga yang berada di Pesisir Maros tercatat sebagai penerima kurban.

Selebihnya akan dibagikan kepada penerima manfaat lainnya dan juga donatur.

Mukhlis selaku ketua panitia kurban SPIDI SADIQ dan DIBS memastikan panitia ikhtiar memberi pengelolaan terbaik mulai dari pemotongan hewan kurban, hingga pendistribusian, sebagai amanah yang harus dijalankan dari para donatur.

"Kami upayakan bersama tim untuk meningkatkan keamanan, penerapan yang protokol ketat dan pengelolaan maksimal," ungkap Mukhlis selaku ketua panitia.

Artikel Asli