Presiden Israel Ucapkan Selamat Idul Adha ke Palestina

republika | Nasional | Published at 20/07/2021 19:10
Presiden Israel Ucapkan Selamat Idul Adha ke Palestina

REPUBLIKA.CO.ID,RAMALLAH--Presiden Palestina Mahmoud Abbas dilaporkan menerima telepon dari Presiden Israel Isaac Herzog, Senin (19/7) malam. Herzog mengucapkan selamat atas hari raya Idul Adha yang dirayakan Umat Islam seperti yang dilansir dari Wafa News.

Idul Adha merupakan salah satu hari raya penting bagi Umat Islam yang juga menandakan pelaksanaan ibadah haji. Sebelumnya juga Presiden Abbas pernah menerima telepon dari Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz pada kesempatan Idul Fitri.

Namun Palestina masih mengalami krisis dan masih berupaya untuk bangkit dari kerusakan akibat serangan Israel baru-baru ini. Ketua Komisi Internasional Populer untuk Mendukung Gaza, Dr Essam Yousef bahkan menyerukan pada masyarakat dunia agar menyalurkan bantuan kemanusiaan lebih banyak lagi kepada rakyat Palestina pada perayaan Idul Adha.

Menurutnya, dukungan kepada rakyat Palestina semacam itu merupakan tugas baik secara moral dan agama di saat rakyat Palestina mengalami kehidupan yang sulit di bawah pendudukan Israel dan virus Corona. Dia juga mengajak masyarakat Muslim dunia menyalurkan qurban di hari Idul Adha bagi rakyat Palestina.

"Donasikan qurban anda pada orang miskin dan yang membutuhkan di jalur Gaza, Tepi Barat dan kamp-kamp pengungsi di Yordania dan Lebanon. Jumlah orang Palestina yang membutuhkan bertambah dari hari ke hari, sehingga lebih banyak badan amal dan LSM harus mendorong dan memberikan dukungan kemanusiaan seperti ini untuk Palestina," katanya.

Artikel Asli