PPKM Darurat, Polsek Turi Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok

radarjogja | Nasional | Published at 20/07/2021 18:51
PPKM Darurat, Polsek Turi Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok

RADAR JOGJA Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tak hanya berbicara tentang kebijakan pemerintah. Beragam gerakan kepedulian juga muncul dari elemen masyarakat. Berupa bantuan paket kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan ini pula yang diusung oleh jajaran Polsek Turi. Mengusung tema Bakti Sosial Pembagian Paket Sembako. Sasarannya adalah warga Kapanewon Turi yang menjalani kebijakan PPKM Darurat. Baik secara personal maupun Posko PPKM Darurat di beberapa Kalurahan.

Hari ini kami bagikan paket kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan. Selain itu juga menyuplai kebutuhan teman-teman yang bertugas di Posko PPKM Darurat di tingkat Kalurahan, jelas Kapolsek Turi AKP Aditya Permana, Selasa (20/7).

Total ada 30 paket kebutuhan pokok yang dibagikan. Setiap paket terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, mie instan dan kue kering. Pembagian berlangsung dengan mendatangi langsung ke rumah maupun posko PPKM Darurat.

Tak hanya warga dan Satgas posko PPKM Darurat. Bantuan kebutuhan pokok juga menyasar warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Harapannya agar warga fokus pemulihan kesehatan pasca terpapar Covid-19.

Jadi kami suplai kebutuhan pokoknya, karena saat isolasi mandiri ini kan tidak bisa keluar rumah. Sehingga kami bantu. Bantuan juga menyasar Posko PPKM Darurat di Bangunkerto, Donokerto dan juga ke warga Wonokerto, kata AKP Aditya Permana,

Aditya berpesan agar warga terus menumbuhkan rasa saling peduli. Membantu ketersediaan kebutuhan pokok bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Juga warga yang membutuhkan uluran tangan.

Di lingkungan warga Kapanewon Turi sendiri kegiatan saling membantu juga sudah berjalan baik. Semangat inilah yang harus terus kita jaga dalam menghadapi Pandemi Covid-19, pesannya.(dwi/sky)

Artikel Asli