Video Pawai Obor di Puncak Dipastikan Video Lama

republika | Nasional | Published at 20/07/2021 18:29
Video Pawai Obor di Puncak Dipastikan Video Lama

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Sebuah video memperlihatkan adanya ribuan orang melaksanakan pawai obor di depan Masjid Harrakatul Jannah, Kelurahan Bogor pada malam takbiran Idul Adha, Senin (19/7) malam. Video yang beredar di media sosial tersebut dipastikan tidak terjadi pada waktu yang disebutkan.

Dalam video yang tersebar di Instagram dan Twitter, dinarasikan penyekatan di lampu merah Gadog jebol. Sehingga terjadi kerumunan oleh ribuan orang, seperti yang terlihat dalam video.

Menurut sumber, ini situasi terkini lampu merah Gadog, Puncak Bogor penyekatan dijebol, ujar sebuah cuitan di Twitter pada Selasa (20/7) dini hari.

Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata menegaskan, pada Senin malam tidak ada pelaksanaan pawai obor. Dia pun mengatakan, video yang beredar itu merupakan video lama.

Ini video lama, nggak ada pawai obor tadi malam, kata Dicky kepada Republika melalui telepon selulernya, Selasa (20/7).

Lebih lanjut, Dicky mengatakan, pihaknya tetap melaksanakan penyekatan mobilitas warga seperti biasa selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Terutama di kawasan Puncak, yang biasanya melaksanakan pawai obor.

Tak hanya itu, sambung dia, petugas juga melalukan patroli. Dimana, selama patroli pihaknya memutarbalik arah kendaraan-kendaraan yang ditemukan akan melakukan konvoy.

Tadi malam kita tetap laksanakan penyekatan seperti biasa. Kemudian saat patroli ke atas kami menemukan beberapa kendaraan yang berkonvoy, langsung oleh petugas untuk kembali kerumah masing-masing, pungkasnya.

Artikel Asli