Haris Azhar ”Menikmati” Isoman

jawapos | Nasional | Published at 20/07/2021 18:24
Haris Azhar ”Menikmati” Isoman

HARIS Azhar punya tip menikmati masa isolasi mandiri (isoman) di rumah. Selain tetap mengonsumsi vitamin dan obat herbal, aktivis hukum dan hak asasi manusia (HAM) itu rutin latihan pernapasan selama 23 jam sehari. Harus punya semangat untuk sembuh dan percaya pada tubuh sendiri, tutur Haris yang dua minggu terakhir menjalani isoman karena terinfeksi Covid-19.

Yang tak kalah penting, mantan koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) itu juga rajin memilah informasi tentang Covid-19. Dia hanya berfokus mengonsumsi informasi makanan dan minuman yang baik untuk melawan virus. Karena penting tahu apa saja gizi yang baik untuk bantai virus, ujar pendiri Lokataru Foundation tersebut.

Haris juga menggeber hobinya membaca buku serta nonton film dan konser musik di internet. Kegiatan itu bisa mengalihkan kejenuhan selama isoman. Terakhir, cek terus oksigen dan tekanan darah. Kalau bisa, harus dicek empat kali sehari, kata Haris yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 beberapa hari lalu.

Artikel Asli