Perayaan Idul Adha di Masa PPKM Darurat, Simak iNews Room Selasa Pukul 18.00 WIB

inewsid | Nasional | Published at 20/07/2021 17:41
Perayaan Idul Adha di Masa PPKM Darurat, Simak iNews Room Selasa Pukul 18.00 WIB

JAKARTA, iNews.id - Umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (20/7/2021). Mengingat berlangsung dalam suasana pandemi, juga PPKM Darurat untuk sebagian wilayah di Indonesia, berbagai ketentuan pun ditetapkan terkait perayaan ibadah ini.

Selain imbauan tidak adanya Salat Idul Adha berjamaan di masjid atau lapangan, juga diterapkan pula aturan mengenai penyembelihan hewan kurban.

"Sudah ada Surat Edaran Kemenag dan imbauan dari pemerintah daerah seperti DKI, bersama-sama di tingkat PPKM, ada babin, babinsa, kades, dikomunikasikan dengan masyarakat setempat," tutut Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono terkait pengamanan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Argo berharap, masyarakat dapat tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti pedoman yang disampaikan oleh pemerintah, khususnya Kementerian Agama terkait perayaan Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, pihaknya akan memastikan protokol kesehatan dilakukan baik pada Hari Raya Idul Adha. Pengetatan protokol kesehatan sebagai ikhtiar agar laju penularan Covid-19 dapat ditekan

Dipandu host Aprilia Putri, selengkapnya di iNews Room mulai pukul 18.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

#iNewsRoom #iNews #iNewsid #iduladha #PPKMDarurat #prokes #ApriliaPutri

Artikel Asli