Tebar 1 Juta Kurban, PKS Ingin Tumbuhkan Kepedulian di Tengah Pandemi

sindonews | Nasional | Published at 20/07/2021 16:21
Tebar 1 Juta Kurban, PKS Ingin Tumbuhkan Kepedulian di Tengah Pandemi

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR Jazuli Juwaini meresmikan pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Pondok Rajeg, Depok, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (20/7/2021).

Kegiatan ini sebagai bagian dari Program Nasional PKS Tebar 1 Juta kurban pada Hari Raya Idhul Adha 1442H hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, Jazuli Juwaini didampingi Wakil Wali Kota Depok yang juga merupakan Ketua DPD PKS Depok Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Kota Depok Yusufsyah Putra.

Kedua pejabat teras Kota Depok tersebut menyambut kehadiran Ketua Fraksi PKS pusat dan mengucapkan terima kasih Depok menjadi salah satu tempat simbolik peresmian dan pendistribusian program tebar 1 juta kurban PKS.

"Hari ini kami melaksanakan Program Nasional PKS Tebar 1 Juta Qurban sesuai arahan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid-19. Melalui program tebar 1 juta kurban ini, PKS mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengokohkan semangat kepahlawanan sosial," ungkap Jazuli.

Sebelumnya, pada 18 Juli 2021, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Segaf Aljufri telah menyampaikan orasi kebangsaan menyambut Idhul Adha yang menginstruksikan kepada jajaran PKS untuk mempelopori kepedulian dan kepahlawanan sosial melalui ibadah qurban.

Salim mengajak seluruh komponen bangsa untuk meneladani Nabiyulloh Ibrahim yang mengajarkan keikhlasan, ketulusan, dan kesiapan dalam memenuhi panggilan pengorbanan.

Menurut Salim Segaf di tengah pandemi Covid saat ini banyak saudara-saudara kita yang berada di garis depan kemanusiaan menolong korban Covid-19. Mereka para dokter, tenaga kesehatan, perawat, petugas pemulasaran jenazah, penggali kubur, sopir ambulance pengantar pasien dan jenasah, dan lain-lain.

"Kepada mereka kita ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi karena secara konkret meneladankan makna pengorbanan dan kepahlawanan sosial," ungkap Salim.

Artikel Asli