Kurban 50 Ekor Sapi, Kapolres Jeneponto: Sarana Mendekatkan Diri kepada Allah

rakyatku | Nasional | Published at 20/07/2021 17:01
Kurban 50 Ekor Sapi, Kapolres Jeneponto: Sarana Mendekatkan Diri kepada Allah

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Perayaan Iduladha 1442 H atau biasa disebut hari raya kurban tahun 2021 ini. Polres Jeneponto menyembeli 50 ekor sapi dari hasil patungan gaji anggota kepolisian.

Sebanyak 30 ekor dikurbankan oleh personel Polres Jeneponto. Proses penyembelian hewan kurban dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Jeneponto. Dan 20 ekor lainnya di enam polsek jajaran.

Untuk Polsek Jajaran dengan perincian Polsek Binamu 4 ekor, Polsek Tamalatea 4 ekor, Polsek Bangkala 4 ekor, Polsek Arungkkeke 2 ekor, Polsel Kelara 3 ekor, dan Polsek Batang 3 ekor.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban diawali dengan hikmah Qurban oleh Ustaz Ahmad Safri, lalu dilanjutkan dengan penyerahan hewan sapi kurban dari Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto kepada panitia kurban Polres Jeneponto.

Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol H Muh Thamrin selaku ketua panitia qurban Polres Jeneponto. Atas nama Kepolisian Resor Jeneponto.

"Saya serahkan ke panitia untuk disembelih selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," ujar Kapolres Jeneponto, Yudha Kesit Dwijayanto, Selasa (20/7/2021).

Mantan Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Sulsel ini, juga menyebut di hari yang berbahagia dan hari raya kurban dapat mempererat hubungan dengan sesama serta sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan Allah.

"Hari raya Iduladha, mari kita berbagi di hari yang berbahagia ini sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah," terangnya.

Ketua Seksi Acara Kurban, AKP Syahrul mengatakan, bahwa personel Polres Jeneponto sudah empat tahun berturut-turut berkurban sapi di hari raya Iduladha.

"Personel melaksanakan kurban bersama atas dasar keikhlasan dengan menyisihkan sebagian pendapatan setiap bulan selama 12 bulan. Sebagai umat Islam, ini bagian untuk meningkatkan ketakwaan," sebutnya.

"Harapan anggota, semoga ini bernilai ibadah di sisi Allah dan membawa berkah bagi personel Polres Jeneponto dan jajaran. Pelaksanaan kurban dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," sambungnya.

Kasat Narkoba Polres Jeneponto ini, menambahkan bahwa pelaksanaan kurban berbeda dengan tahun sebelumnya dimana dalam pembagian daging kurban tidak menghadirkan masyarakat penerima kurban.

"Kali ini panitia kurban menyembelih hewan kurban, setelah itu panitia yang akan mengantar langsung ke rumah masyarakat penerima daging kurban. Hal Ini dilaksanakan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19," urainya.

Sehingga, kata dia, pihak panitia kurban memutuskan untuk mengantar langsung kepada masyarakat guna menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi penularan Covid-19.

Artikel Asli