RU VI Balongan Tebar 18 Sapi dan 90 Kambing

republika | Nasional | Published at 20/07/2021 16:58
RU VI Balongan Tebar 18 Sapi dan 90 Kambing

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Saat Idul Adha 1442 H yang masih dalam situasi PPKM Darurat, Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, menyalurkan hewan kurban sebanyak 18 ekor Sapi dan 90 ekor Kambing. Penyaluran 108 hewan kurban tersebut dilakukan di tempat penjualan hewan kurban desa Plumbon Kecamatan Indramayu.

Sebanyak 108 hewan kurban itu diterbar pada daerah-daerah penyangga kilang RU VI Balongan. Di antaranya, Kecamatan Balongan, Juntinyuat, Sindang dan Salamdarma, Kabupaten Subang.

Ketua BDI RU VI Aqwamus Shoif menyampaikan, pada Idul Adha 1442H, BDI RU VI Balongan telah menerima hewan kurban dari para mustahiq yang merupakan para pekerja RU VI dan keluarga. Jumlahnya sebanyak 108 ekor hewan kurban.

General Manager Pertamina RU VI Balongan Diandoro Arifian mengatakan, hikmah dari berbagi daging hewan kurban kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu, memiliki makna pengorbanan dalam wujud harta benda, tenaga, maupun pikiran yang menguji keikhlasan umat manusia.

Semoga keihklasan hati pekerja RU VI dan keluarga yang melakukan kurban pada tahun ini diberikan pahala yang setimpal oleh Allah Subhanahu Wataala, dan masyarakat yang menerimanya pun mendapat berkah," kata Diandoro dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id , Selasa (20/7).

Dalam kesemoatan itu, Diandoro meminta, dalam melaksanakan penyembelihan hewan kurban hrus tetap mematuhi PPKM Darurat dan protokol kesehatan.

Hewan kurban juga disalurkan untuk kepada ART yang bekerja di lingkungan Komplek Perumahan Bumi Patra, tukang becak, tukang kebon, bagian kebersihan dan lainnya yang dianggap layak menerima hewan kurban.

Artikel Asli