Sekretaris Bimas Islam: Muhammadiyah Bagai `Tenda Bangsa`

republika | Nasional | Published at 20/07/2021 16:56
Sekretaris Bimas Islam: Muhammadiyah Bagai `Tenda Bangsa`

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Muhammad Fuad Nasar, menyampaikan selamat Milad ke-112 untuk Muhammadiyah.

"Ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah sebagai tenda bangsa, diharapkan terus mengibarkan panj-panji keislaman dan keindonesian yang moderat dan modern," kata Fuad kepada Republika.co.id , Selasa (20/7).

Ia mengatakan, gerakan dakwah, sosial dan ekonomi Muhammadiyah dan ormas-ormas Islam lainnya dalam semangat persatuan merupakan modal. Modal ini tidak akan pernah habis dalam kehidupan bangsa dan negara.

Fuad menyampaikan, gerakan dakwah Muhammadiyah yang memberi pencerahan dan kemajuan di bidang akidah, ibadah, dan muamalah perlu terus dioptimalkan. Gerakan dakwah Muhammadiyah membutuhkan para kader penggerak organisasi yang beralam pikiran luas dan berkepribadian kokoh di semua tingkatan.

Ia menambahkan, semangat dan keikhlasan juga sangat esensial. "Kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan Covid-19 juga sangat mengesankan," ujar Fuad mengapresiasi Muhammadiyah yang telah banyak membantu penanganan pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Amirsyah Tambunan menyampaikan kiprah Muhammadiyah selama 112 tahun telah memberikan kontribusi dalam berbagai bidang. Bangsa dan negara berhutang budi kepada persyarikatan Muhammadiyah yang tepat berusia 112 tahun pada 8 Dzulhijjah 1442 Hijriyah. Buya Amirsyah juga mengucapkan selamat Milad ke-112 tahun untuk persyarikatan Muhammadiyah.

Artikel Asli