Malam Idul Adha Kondusif, Kapolda Metro: Tidak Ada Takbir Keliling

jawapos | Nasional | Published at 20/07/2021 16:14
Malam Idul Adha Kondusif, Kapolda Metro: Tidak Ada Takbir Keliling

JawaPos.com Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan jalannya malam Idul Adha kondusif. Berdasarkan patroli petugas, tidak ditemukan adanya warga yang melakukan takbir keliling di DKI Jakarta.

Alhamdulillah tadi malam tidak ada takbir keliling, semua berjalan dengan lancar, kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/7).

Fadil menyampaikan, ribuan personel gabungan telah diterjunkan untuk mengamankan malam Idul Adha. Hasilnya, masyarakat telah taat terhadap imbauan pemerintah untuk tetap di rumah.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepada seluruh masyarakat Jakarta, khususnya umat Islam yang merayakan Idul Adha karena menaati apa yang menjadi imbauan pemerintah dan memiliki kesadaran tinggi untuk menjaga ibukota dari penularan pandemi Covid-19, imbuhnya.

Di sisi lain, mantan Kapolda Jawa Timur itu juga tidak menemukan adanya potensi gangguan masyarakat selama Hari Raya Idul Adha. Sehingga semua masyarakat tidak perlu khawatir merayakan hari kemenangan di rumah masing-masing.

Saya kira tidak ada kejadian menonjol lain sampai dengan hari ini. Selamat hari raya Idul Adha, semoga hikmah Idul Adha untuk kita terus berkurban di masa pandemi ini tidak menyurutkan niat kita menolong sesama, jelas Fadil.

Artikel Asli