Bruno Fernandes Dapat Penghargaan dari Kota Kelahiran

republika | Nasional | Published at 20/07/2021 16:00
Bruno Fernandes Dapat Penghargaan dari Kota Kelahiran

REPUBLIKA.CO.ID,MAIA -- Pemain Manchester United (MU) Bruno Fernandes mendapat penghargaan dari pemerintah kota Maia, Portugal. Ia dianggap berjasa merepresentasikan kota asalnya di dunia.

Winger berusia 26 tahun itu diberi Medal of Merit ketika pulang ke kampung halamannya selama liburan musim panas. Saat ini, ia masih berada di Portugal karena diberi jatah libur sebelum musim kompetisi bergulir.

Walikota Maia, Antonio da Silva Tiago, menyatakan Fernandes patut mendapat apresiasi karena kerja keras sebagai pesepak bola hingga bisa terkenal saat ini. Sementara Fernandes, mengaku tersanjung meraih penghargaan ini.

"Menjadi warga Maia sangat bangga bisa lahir dan besar di sini. Hal ini sangat berarti bagi diri saya," kata Fernandes seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (20/7).

Fernandes menyatakan, menjadi seorang pesepak bola adalah mimpinya sejak anak-anak. Ia akan terus membawa kota Maia ke manapun ia pergi dan membuat warga kampung halamannya bangga.

"Ini melambangkan apa pun yang saya kerjakan dan mimpi yang saya capai dapat membuat kampung halaman banga. Saya ingin terus melanjutkannya," ujar Fernandes.

Nama Fernandes makin berkibar ketika bergabung dengan MU pada awal 2020 lalu. Ia tak butuh banyak waktu untuk beradaptasi dan menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top Eropa.

Selama berseragam Setan Merah, ia sudah tampil dalam 74 pertandingan di semua kompetisi. Mantan pemain Porto itu sudah menyumbang, 38 gol dan 20 assist di semua kompetisi.

Artikel Asli